Sukses

Pilkada Depok 2024, PKS dan Golkar Sepakat Usung Imam-Ririn

Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok sepakat mengusung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok di Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok sepakat mengusung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok di Pilkada Serentak 2024.

"Kami di Kota Depok sudah sepakat, tinggal menunggu surat DPP masing-masing. Baik DPP Partai Golkar maupun DPP PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Sabtu (11/4/2024) seperti dilansir Antara.

Imam Budi Hartono mengatakan pasangan Imam - Ririn berencana akan melakukan deklarasi secepatnya usai keluarnya Surat Keputusan (SK) dari DPP masing-masing.

"Doakan kami secepatnya, maunya kami doain biar cepat. Doakan pekan depan bisa keluar SK (DPP)," ungkap Imam

Imam menjelaskan resminya Ririn Farabi Arafiq menjadi bakal calon wakil wali kota Depok pendamping Imam Budi Hartono karena Golkar satu-satunya partai politik yang serius mengusulkan calon wakil wali kota ke DPD PKS Kota Depok secara tertulis dan lisan.

"Partai yang melamar ke PKS adalah Partai Golkar. Belum ada (partai lain) ngelamar secara tertulis. Kalau omongan mungkin ada. Kalau secara tulisan menjadi bahan bukti . Itu yang kami bawa DPP PKS," tuturnya.

Imam Budi Hartono menyakini pasangan Imam-Ririn direstui oleh masing-masing pengurus pusat atau DPP PKS maupun Partai Golkar.

"Insya Allah direstui. Sudah direstui. Sudah 99 persen, satu persennya tinggal doanya," ungkap Imam Budi Hartono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Pintu Bagi Parpol Lain

Lebih lanjut, Imam Budi Hartono mengatakan koalisi PKS dan Golkar membuka pintu lebar-lebar bagi partai politik yang mau bergabung.

Karena PKS dan Golkar memiliki tujuan sama yaitu membangun Kota Depok bareng-bareng.

"Bersama NasDem kami ingin membangun Depok bareng-bareng sehingga membuka pintu yang lebar bagi semua partai politik bersama PKS- Golkar membangun Depok bareng-bareng," ujarnya.

"Baru tiga (partai) masih dibuka lebar. Yang lain menutup pintu, kita membuka pintu. Partai Umat sudah menyatakan mendukung, Perindo mendukung. Semua lembaga komunitas bergabung bareng-bareng bangun Kota Depok," ungkapnya.

Selain itu Imam Budi Hartono mengaku juga intens berkomunikasi dengan partai politik lainnya seperti Partai Gerindra, PAN, PKB, dan lainnya.

"Kami semua partai komunikasi dengan partai Gerindra kita komunikasi dengan PKB komunikasi, PAN komunikasi, semua partai komunikasi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bangun Kota Depok

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq mengatakan pasangan Imam-Ririn sudah disampaikan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) dan sudah mengirimkan surat ke DPP Partai Golkar.

"Kami sudah sampaikan ke DPD Partai Golkar Jabar," ucap Farabi A Arafiq suami dari dr. Ririn tersebut.

Farabi A Arafiq menambahkan koalisi Partai Golkar dengan PKS karena ingin membangun Kota Depok bareng-bareng.

"Yang jelas kita ingin diskusi membangun Depok bareng-bareng. Sebetulnya sudah dilakukan oleh bang Imam Budi Hartono. Kita ingin dilakukan lebih cepat. Adanya Golkar sebagai katalisator sehingga lebih cepat masyarakat lebih cepat lebih baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.