Sukses

Dewan Pakar PKS Deklarasi Dukung Imam Budi Hartono di Pilkada Kota Depok 2024

Idris mengatakan, Dewan Pakar PKS perlu mempertajam, memperkuat komitmen untuk terlibat pada saat proses dan kampanye Pilkada Kota Depok untuk memenangkan Imam Budi Hartono.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mendeklarasikan dan mengiklarkan untuk memenangkan Imam Budi Hartono pada Pilkada Kota Depok 2024. 

Pembacaan ikrar Dewan Pakar PKS Kota Depok merupakan arahan langsung dari DPP PKS untuk konsolidasi pemenangan Pilkada 2024.

“PKS sudah memberikan SK bakal calon wali kota 2025-2030 kepada Imam Budi Hartono dan itu yang kita lakukan, diantaranya juga pada hari ini sekalian konsolidasi dan deklarasi,” jelas Idris saat agenda Ngaji Politik Elegan (Ngapel) Dewan Pakar PKS Kota Depok, Tapos, Selasa, (14/5/2024).

Ngapel merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan. Tidak jauh berbeda dengan agenda sebelumnya, agenda ke-9 Dewan Pakar PKS berdiskusi tentang isu politik.

“Kita diskusi atau mengulas isu politik dan sebagiannya, kalau memang ada pemikiran untuk kita aspirasikan kita berikan kepada PKS,” ujar Idris.

Idris mengatakan, Dewan Pakar PKS perlu mempertajam, memperkuat komitmen untuk terlibat pada saat proses dan kampanye Pilkada Kota Depok. 

“Kalau enggak, ya berarti komitmen itu harus dibatalkan. Nah saya masih komitmen itu, cuman eventnya itu penegasan itu adalah saat ini ya seperti itu,” ungkap Idris.

Berikut isi dari ikrar Dewan Pakar PKS Depok :

  • Kami Dewan Pakar PKS Kota Depok Jawa Barat mengikrarkan dengan memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT kami anggota dewan pakar menyatakan berikrar untuk: 
  • Taat dan patuh terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia.
  • Menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia dengan semangat bhineka tunggal ika.
  • Taat dan patuh terhadap anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta peraturan lainnya yang ditetapkan Partai Keadilan Sejahtera.
  • Mendengar dan taat kepada pimpinan dalam rangka taat terhadap Allah dan Nabi Muhammad SAW.
  • Berjuang dengan sungguh-sungguh ikhlas dan mengerahkan semua kemampuan terbaik untuk memenangkan bakal calon wali kota depok yang ditetapkan PKS, yaitu saudara imam Budi Hartono. 
  • Menjunjung tinggi kebenaran kejujuran cinta dan kasih sayang serta persaudaraan kami berikrar untuk itu semu dan allah sebagai saksi atas apa yg kami ucapkan allahuakbar allahuakbar allahuakbar.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilkada Depok 2024, PKS Yakin Nasdem Bakal Ikut Dukung Imam Budi Hartono-Ririn A Rafiq

Sejumlah partai politik mulai mencari koalisi mengikuti Pilkada Kota Depok 2024. Terkini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golkar telah merapat.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, PKS bersama Golkar akan mengusung Imam dari PKS dan Ririn Farabi A. Rafiq pada Pilkada Depok. Pasangan tersebut telah menjadi magnet partai lain untuk berkoalisi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur Nasdem mau gabung di koalisi kami Imam-Ririn,” ujar Imam, Selasa (7/5/2024).

Imam menjelaskan, adanya partai Golkar dan Nasdem, terdapat 21 kursi DPRD untuk mengusung pasangan Imam-Ririn. PKS akan membuka pintu pada partai lainnya untuk berkoalisi menuju Pilkada Depok 2024.

“Insya Allah terdapat beberapa partai lain yang akan bergabung,” jelas Imam yang juga merupakan Wakil Wali Kota Depok.

PKS meyakini perlahan tapi pasti, sejumlah partai akan menguatkan pasangan Imam-Ririn mengikuti Pilkada Depok 2024. Diketahui PKS telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Imam, begitupun dengan Golkar telah mendapatkan SK dari DPP.

“Saya maupun Ririn sudah mendapatkan SK dari DPP,” ucap Imam.

Tidak hanya itu, lanjut Imam, DPD Golkar Kota Depok sudah memberikan surat ke DPD PKS. Surat tersebut terkait dengan kesiapan Golkar mencalonkan Ririn sebagai calon Wakil Wali Kota Depok mendampingi Imam.

“Secara lisan DPP PKS dan DPP Golkar siap, tinggal menunggu surat SK resminya dari DPP kami,” ungkap Imam.

Imam merasa optimis akan menatap Pilkada Kota Depok dan mengikuti kontestasi untuk meraih kemenangan. Imam mengakui tidak mudah mempertahankan kemenangan PKS lima kali beruntun pada Pilkada Kota Depok.

“Kami Imam Ririn OK, mengajak partai lain berkoalisi bersama kita bangun Kota Depok. Kita Bangun Depok Sejahtera untuk Semua,” terang Imam.

3 dari 3 halaman

Golkar Usung Ririn

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar akan mengusung Ririn Farabi A Rafiq untuk maju di Pilkada Kota Depok. Nama tersebut muncul usai DPD Golkar menggelar rapat pleno.

“Memutuskan untuk menugaskan Ririn Farabi A Rafiq, menjadi cawalkot atau cawawalkot Kota Depok 2024 dari Partai Golkar,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz A Rafiq, Rabu (1/5/2024) malam.

Ririn Farabi A Rafiq merupakan Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok. Selain itu, Ririn juga menjabat ketua DPD Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Depok, atas dasar tersebut DPD Partai Golkar Kota Depok menilai Ririn layak ditugaskan maju pada Pilkada Kota Depok.

“Hasil pleno ini akan dibawa dan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan seterusnya ke DPP Partai Golkar,” jelas Farabi.

Untuk itu, Ririn Farabi A Rafiq ditugaskan untuk membangun koalisi dengan partai lain. Koalisi tersebut diharapkan dapat merubah Kota Depok menjadi lebih baik, sejalan dengan hasil Musda serta Rakerda Partai Golkar Kota Depok pada 2020.

“DPD Partai Golkar Kota Depok memberi arahan kepada seluruh ormas Hasta Karya dan sayap Partai Golkar, untuk all out mendukung Ririn Farabi A Rafiq,” ucap Farabi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini