Sukses

Soal Pembentukan Tim Pemenangan Anies-Cak Imin, Nasdem Tidak Ingin Terburu-buru

Waketum Nasdem memastikan, tim pemenangan untuk pasangan Anies-Cak Imin akan saling silang mengisi kekosongan dan kekurangan masing-masing menjadi sebuah kesatuan yang melengkapi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah merestui pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan. Pasangan yang akrab disapa AMIN ini kini memasuki tahapan selanjutnya yakni pembentukan tim pemenangan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengaku koalisi tidak akan tergesa. Sebab sampai saat ini antara PKS, Nasdem, dan PKB tengah menguatkan frekuensi satu dan lainnya.

"Kita tidak terburu-buru karena untuk menguatkan tim pemenangan itu butuh bauran, kekuatan eksternal, baik itu lintas agama, lintas tokoh. Itu tentunya butuh komunikasi yang cukup panjang, butuh waktu," kata Ali di Kantor DPP PKS Jakarta, seperti dikutip Sabtu (16/9/2023).

Ali memastikan, tim pemenangan untuk pasangan Anies-Cak Imin akan saling silang mengisi kekosongan dan kekurangan masing-masing menjadi sebuah kesatuan yang melengkapi. Ali yakin saat nantinya tim sudah terbentuk maka kinerja dilakukan akan bersifat dinamis

"Jadi yang kurang dilengkapi sehingga ketika nanti diumumkan, bekerjanya dinamis. Sehingga tidak ada lagi hal yang membuat hambatan untuk segera melakukan kerja bareng di lapangan," yakin Ali.

Meski Tim Pemenngan belum terbentuk sempurna, Ali optimis pasangan AMIN sudah siap melanggeng ke KPU untuk mendaftarkan diri. Sebab jika sesuai perhitungan ambang batas, maka Koalisi Perubahan sudah mencukupi 20 persen.

"Artinya kalau kita bicara pada sisi persyaratan yg diakui oleh UU semua terpenuhi. Semua terpenuhi koalisi pengusungnya cukup melebihi 20 persen, dan kemudian paslonnya sudah ada," ungkap Ali.

"Jadi kalau kemudian ketika besok tahapan itu dimulai Insyaallah kami akan mendaftarkan pasangan ini pada kesempatan pertama," tandas Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Terharu Direstui PKS Jadi Cawapres Anies Baswedan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merestui Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk mendampingi bakal capres Anies Baswedan. Cak Imin pun mengaku terharu dan bahagia akhirnya dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dalam kontestasi Pemilu 2024 bersama dengan Koalisi Perubahan yang berisi Nasdem, PKB, dan PKS.

"Rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan keputusan Majelis Syuro PKS malam ini. Atas kepercayaan yang diberikan," kata Cak Imin usai disematkan peci simbolis oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lanjut dia, partainya tentu menyambut restu PKS juga dengan penuh suka cita. Dia memastikan, PKB-PKS siap bekerjasama dalam menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

"Kita siap memenangkan pasangan Anies-Muhaimin, AMIN!," seru Cak Imin.

Dia berjanji, sebagai bakal calon wakil presiden dirinya tidak akan mengecewakan amanah yang diberikan kepada dirinya dan Anies Baswedan sebagai pasangan di Pemilu 2024.

"Jadi Insyaallah ini (restu) akan jadi bagian dari semangat kita bersama-sama untuk wujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini