Sukses

Cak Imin: Belum Ada Agenda Sowan ke PKS

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa ia belum memiliki agenda untuk sowan ke PKS usai dinyatakan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa ia belum memiliki agenda untuk sowan ke PKS usai dinyatakan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

Diketahui, Partai NasDem telah mendeklarasikan Cak Imin sebagai bacawapres dari Bacapres Anies Rasyid Baswedan. Namun, hal ini belum direstui oleh PKS.

"Belum ada agenda," kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu PKS

Diberitakan sebelumnya, PKS akan lebih dulu menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelum menggelar Musyawarah Majelis Syuro.

"Ya Insya Allah (Musyawarah Majelis Syuro digelar setelah Cak Imin datang)," kata Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (5/9).

Jazuli menegaskan, pihaknya akan lebih dulu menunggu hasil Musyawarah Majelis Syuro dalam mengambil keputusan.

Salah satunya dalam menentukan Anies Baswedan menjadi Bacapres.

"Kalau PKS kalau menentukan keputusan-keputusan strategis itu memang selalu melalui sistem dan mekanisme Majelis Syuro itu selalu kalau di PKS," tegasnya.

Lalu, terkait dengan kedatangan Cak Imin ke PKS, ia meminta untuk bersabar akan hal tersebut.

"(Kapan) Itu urusan teknis lah. Kalau urusan teknis kan engga harus, pokoknya tunggu saja, insya Allah mudah-mudahan silaturahmi itu," tegasnya.

"Tapi untuk pastinya saya kira temen-temen tanya sama PKB lebih bagus. Intinya PKS akan siap menerima," pungkasnya.

Sumber: Lydia Fransisca/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.