Sukses

Ketua FBR Lutfi Hakim Daftar Bakal Cagub Jakarta 2024 dari PSI

PSI Jakarta mengapresiasi pengalaman dan kontribusi Lutfi Hakim sebagai Ketua Umum FBR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim, mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Formulir pendaftaran dikembalikan Lutfi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta pada Rabu, 12 Juni 2024 kepada Ketua Desk Pilkada Jakarta PSI Justin Adrian Untayana.

Justin menyatakan, PSI Jakarta siap mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI, yakni berkaitan dengan transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada rakyat.

Justin juga mengapresiasi pengalaman dan kontribusi Lutfi Hakim sebagai Ketua Umum FBR. Menurut dia, Lutfi punya semangat anti intoleransi dan pluralisme yang terlihat dari struktur pengurus FBR yang terdiri dari beragam etnis dan agama.

"Pengalamannya dalam memimpin organisasi besar dan mengelola berbagai kegiatan kemasyarakatan merupakan aset berharga yang bisa diterapkan untuk memajukan Jakarta," kata Justin dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (13/6/2024).

PSI, lanjut Justin siap berkolaborasi dengan para pemimpin yang berdedikasi untuk memperbaiki kualitas hidup warga Jakarta. Semisal, kata dia kolaborasi antara PSI dan FBR dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

"Kami di Desk Pilkada siap memberikan dukungan penuh untuk calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, Justin bilang sebagai bagian dari strategi PSI bertujuan menjaring pemimpin yang memiliki karakteristik dan kemampuan seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"(Jokowi) dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, transparan, dan efektif dalam mengelola pemerintahan. Kami ingin mencari 'Jokowi baru' untuk Gubernur Jakarta," ucap Justin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Ketua FBR untuk Jakarta

 

Pada kesempatan tersebut, Lutfi juga menyampaikan visinya untuk Jakarta. Di antaranya mencakup peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan.

"Saya percaya bahwa semangat kebersamaan dan kepemimpinan yang saya bawa dari FBR dapat diterapkan untuk mengelola kota ini dengan lebih efektif," ujar Lutfi.

Lutfi juga mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari PSI. Adapun Lutfi menilai PSI sebagai partai yang progresif, tanpa mahar, serta punya visi misi anti korupsi dan anti intoleransi.

"Saat ini saya memegang amanah sebagai Ketua Umum FBR, jadi saya paham betul apa permasalahan Jakarta terutama di akar rumput," kata Lutfi.

"Saya juga merupakan putra Betawi asli, lahir dan besar di Jakarta, sehingga memiliki ikatan emosional yang kuat dengan kota ini dan keinginan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan Jakarta," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.