Sukses

Tim Putra dan Putri Pertamina Target Menang Beruntun di Malang Demi Peluang Lolos Final Four Proliga 2024

Dua kemenangan akan menjaga peluang tim putri Jakarta Pertamina Enduro dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax lolos babak final four Proliga 2024

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta Pertamina Enduro dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax menargetkan sapu bersih kemenangan dalam PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok, Malang pada 13-16 Juni 2024 demi lolos final four.

Manajer tim putri Pertamina Enduro, Widi Triyoso, mengatakan laga di Malang sangat penting untuk menentukan langkah ke final four. Sebab itu bisa memudahkan pertandingan pada pekan berikutnya dalam seri keempat di Pontianak Proliga 2024.

“Sementara kami fokus dulu di sini. Kalau menang dua pertandingan di sini, kita bisa aman di Pontianak,” kata Widi.

Menurut dia, selama Proliga 2024 ada banyak drama yang dialami. Mulai dari pemain asing cidera dan terpaksa diganti di putaran pertama. Termasuk keluar masuk pemain karena sejumlah agenda tim nasional voli putri. Membuat tim harus membangun chemistry lagi.

“Tapi tidak apa demi mendukung agenda PBVSI (Federasi Voli). Tugas saya membangun motivasi pemain agar gembira dan lebih punya power," ucap Widi.

Tim putri Pertamina Enduro akan melakoni dua laga di pekan keenam ini, yakni melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Kamis (13/6/2024) dan menghadapi Jakarta Livin Mandiri, Minggu (16/6/2024).

Kapten tim Jakarta Pertamina Enduro, Hani Budiarti, mengatakan situasi tim dalam kondisi sangat baik, komunikasi secara teknis juga lebih bagus. Dia berharap ada perubahan permainan pada lebih bagus pada seri ini dibanding sebelumnya.

“Kami tetap akan bermain seperti biasa, fokus dan konsetrasi. Tim bisa segera beradaptasi bila situasi di lapangan membutuhkan dan itu didukung tim pelatih,” tutur dia.

Pelatih Jakarta Pertaminan Enduro, Eko Waluyo, mengatakan anak asuhnya akan berjuang lebih maksimal pada seri ini. Serta tetap mewaspadai kekuatan lawan mereka seperti Gresik Petrokimia yang diperkuat pemain asing baru dalam Proliga 2024 ini.

“Semua tim pasti ada perubahan. Kami akan bermain lepas seperti biasa, tanpa beban agar mendapat hasil maksimal,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Kemenangan Meski Peluang Lolos Tipis

Indra Wahyudi Harahap, Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, mengatakan peluang lolos ke final four membutuhkan perjuangan berat. Meski begitu, tim akan berusaha maksimal meraih kemenangan pada dua laga di Malang.

"Memang peluang kita tipis. Tapi pemain ingin menampilkan yang terbaik, memenangkan laga dan berharap hasil pertandingan lainnya," kata Indra.

Pertamina Pertamax akan melakoni dua laga di seri ketiga putaran kedua di Malang. Yakni melawan Kudus Sukun Badak, pada Jumat (14/6/2024). Kemudian laga kedua menghadapi Palembang Bank Sumsel Babel, pada Minggu (16/6/2024).

Kapten tim Jakarta Pertamina Pertamax, Aji Maulana, mengatakan tim dalam kondisi baik dan punya motivasi untuk memperbaiki penampilan di lapangan demi meraih kemenangan dalam dua laga di Malang ini.

“Tentu kami punya target dua kemenangan. Kami siap memberikan penampilan terbaik,” ucap dia.

Tim putri Jakarta Pertamina Enduro dan putra Jakarta Pertamina Pertamax merupakan tim yang masih harus untuk keras untuk lolos babak final four pada awal Juli 2024 mendatang. Kedua tim itu bertindak sebagai tuan rumah seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok, Malang ini.

Tim putri Pertamina saat ini di peringkat ketiga klasemen sementara, meraih lima kemenangan dan empat kali kalah dengan poin 15. Sementara tim putra baru meraih tiga kemenangan dari sembilan laga dengan nilai sembilan dan berada di peringkat kelima klasemen sementara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.