Sukses

PBB Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Jadi Presiden di ICE BSD Tangerang

PBB secara resmi akan melangsungkan seremoni akbar mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai presiden yang didukung untuk Pilpres 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi akan melangsungkan seremoni akbar mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai presiden yang didukung untuk Pilpres 2024. Mengutip undangan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dukungan tersebut akan dilangsungkan siang hari ini.

"Insya Allah akan dilaksanakan pada Ahad, 30 Juli 2023 pukul 2 siang di ICE BSD Tangerang Banten," tulis Yusril seperti dikutip Minggu (30/7/2023).

Selain seremoni dukungan terhadap Prabowo Subianto, Yusril Ihza Mahendra mengatakan PBB juga akan menghelat giat Milad atau hari lahir (Harlah) ke-25 tahun.

Senada, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor juga mengungkap hal senada. Dia memastikan, Prabowo Subianto akan hadir langsung dalam acara siang hari ini.

“Pada 30 Juli Pak Prabowo dan Partai Gerindra akan menerima dukungan PBB secara deklarasi sebagai calon presiden dari PBB,” yakin Afriansyah.

Afriansyah pun memastikan, dukungan diberikan PBB kepada Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024 adalah mutlak dan tanpa syarat. Bahkan, sekali pun sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tidak dilirik Prabowo sebagai calon wakil presiden.

“Dukungan PBB mutlak tanpa sarat, kami menyerahkan kepada Pak Prabowo untuk calon wakil presiden. Tetapi harapan kami tentunya Pak Yusril yang menjadi cawapres,” harap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Akan Hadir di Acara Deklarasi

Secara terpisah, Tim Media Prabowo Subianto memastikan kehadiran Sang Ketua Umum Partai Gerindra di acara PBB hari ini. Prabowo dijadwalkan tiba sekira pukul 14.30 WIB.

"Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri acara Harlah ke 25 Tahun PBB (Partai Bulan Bintang) yang diselenggarakan pada Minggu, 30 Juli 2023 pukul 14:30 WIB di ICE BSD CITY, Tangerang, Banten," tulis keterangan resmi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Yusril Ihza Mahendra adalah pengacara, politikus, mantan menteri, dan kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta
    Yusril Ihza Mahendra adalah pengacara, politikus, mantan menteri, dan kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

    Yusril Ihza Mahendra

  • PBB

Video Terkini