Sukses

PSI dan Projo Bisa Jadi Cerminan Langkah Politik Jokowi ke Depan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terakhir mendapat sorotan usai dikaitkan dengan sikap politik putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai Wali Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terakhir mendapat sorotan usai dikaitkan dengan sikap politik putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai Wali Kota Depok.

Disinyalir, sikap PSI ini bisa jadi cerminan langkah politik Presiden Jokowi ke depan. Diketahui, orang nomor satu di Indonesia itu menjadi buah bibir soal pernyataannya yang akan cawe-cawe di tahun 2024 ini.

Tak hanya PSI, melalui relawannya Projo, juga bisa menjadi cerminan politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Projo dan PSI bisa saja mereprentasi sikap Jokowi," kata pengamat politik Emrus Sihombing, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia, ada hubungan keduanya baik PSI dan Projo dengan Jokowi. Sehingga, bisa saja dijadikan kendaraan politik selain partainya sendiri.

"Ada relasi diantara mereka, karena kandidat calon Wali Kota Depok itu putra beliau (Jokowi) dan partainya mendukung putranya," ungkap Emrus.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi pernyataan Kaesang Pangarep yang bersedia menjadi calon Wali Kota Depok.

Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengatakan, hal itu menjadi pembuktian Kaesang merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kota Depok.

“Alhamdulillah, saat ini biar kami anak muda Kota Depok untuk memajukan kotanya, makin menjadi nyata dengan pernyataan Mas Kaesang,” ujar Icuk saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (10/6/2023).

PSI Kota Depok menganggap pernyataan Kaesang akan maju Pada Pilkada Kota Depok menunjukan bahwa Kaesang berani keluar dari zona nyaman.

“Keberanian Mas Kaesang keluar dari zona nyaman, sebetulnya itu tidak dimiliki oleh pemimpin kami saat ini,” tegas Icuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberanian Kaesang

Icuk mengungkapkan, keberanian Kaesang menjadi bukti kesiapan menghadapi tantangan pada Pilkada Kota Depok 2024.

Bahkan, Icuk menganggap, keberanian Kaesang melebihi dari keberanian kandidat lainnya yang akan mengikuti Pilkada Kota Depok.

“Sekarang tugas kami menyatukan niat para relawan, partai politik, serta seluruh warga Kota Depok,” ungkap Icuk.

Icuk menjelaskan, PSI Kota Depok akan all out memenangkan Kaesang Pangarep maju pada Pilkada Kota Depok. Menurutnya, perjuangan memajukan Kaesang untuk Pilkada Kota Depok dinilai tidak mudah dan dibutuhkan kerja bersama.

“Kami PSI Kota Depok super all out untuk memastikan Mas Kaesang menang nanti di 2024,” jelas Icuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.