Sukses

Gerindra Silaturahmi ke PAN, Bahas Peluang Kerja Sama hingga Sistem Pemilu

Dalam pertemuan tersebut juga diakatakan bahwa baik PAN dan Gerindra sepakat untuk memakai sistem proporsional terbuka untuk Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra berkunjung ke kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (5/6/2023) sore. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, dalam pertemuan antara Gerindra dan PAN dibahas peluang kerja ke depan guna menyukseskan Pilpres dan Pilkada 2024 agar berjalan lancar dan damai.  

"Bagaimana kita melangkah ke depan. Pertama proses pemilu Pilpres, Pilkada 2024 bisa berjalan secara lancar, aman, damai," kata Eddy usai pertemuan dengan Gerindra di DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, baik PAN dan Gerindra sepakat untuk menghadirkan pesta demokrasi yang benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia dan bertanggungjawab. 

"Kita sepakat bahwa kita punya tanggung jawab kepada masyarakat untuk menghadirkan pesta demokrasi yang mencerahkan dan betul-betul membawa manfaat bagi seluruh masyarakat kita," ucap Eddy.

Eddy juga mengungkapkan bahwa keduanya sepakat untuk memakai sistem proporsional terbuka untuk Pemilu 2024, di mana telah disuarakan oleh berbagai aspek dari partai hingga fraksi DPR RI.

"Kedua, juga kita sepakat bahwa sistem proporsional pemilu kita ke depan tetap terbuka dan kita akan memperjuangkan hal itu," jelas Eddy. 

"Kita telah menyuarakannya dalam berbagai kesempatan baik dari aspek partai maupun fraksi di DPR RI. Dan komitmen itu kita kuatkan lagi di dalam pertemuan kita pada sore hari ini," lanjut dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Ada Pertemuan Lanjutan PAN dan Gerindra

Eddy menuturkan, ke depannya Gerindra dan partai berlambang matahari putih ini akan mengadakan pertemuan lanjutan baik secara terbuka maupun tertutup.

"Kita sepakat bahwa, pertemuan hari ini akan kita tindak lanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya, apakah itu pertemuan terbuka maupun tertutup? Tetapi kita sudah berkomitmen untuk melanjutkan pembicaraan ke tahap berikutnya," tandas Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini