Sukses

Komentar Singkat Gibran Rakabuming Usai Debat Perdana Pilkada Solo

Usai debat, semua paslon langsung keluar ruangan. Saat sesi konferensi pers, Gibran memilih untuk tidak berkomentar banyak menanggapi jalannya debat.

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana Pilkada Solo sudah selesai, Jumat pada Jumat malam 6 November 2020. Gibran Rakabuming memilih tidak berkomentar banyak setelah debat selesai.

Debat Pilkada Solo ini diikuti dua pasangan calon, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa yang diusung oleh PDIP. Selain itu, ada dukungan dari sejumlah partai lain, seperti PAN, Golkar, Gerindra, dan PSI. Sedangkan lawannya adalah Bagyo Wahyono dan FX Suparjo (Bajo) lewat jalur perseorangan.

Debat kali ini terdiri dari beberapa sesi, yakni pembukaan, pengenalan paslon, pemaparan visi dan misi, debat 1 hingga debat 5. Debat kali ini merujuk pada tiga tema utama, yakni problematika kota, pelayanan publik dan Covid-19. Acara ini berlangsung dalam dua jam.

Usai debat, semua paslon langsung keluar ruangan. Saat sesi konferensi pers, Gibran memilih untuk tidak berkomentar banyak menanggapi jalannya debat. Ia menyerahkan penilaian tersebut pada masyarakat Solo.

"Kalau masalah memuaskan atau tidak, biar warga yang menilai. Ini saya sama Pak Teguh minta izin untuk istirahat dulu. Besok blusukan lagi, terimakasih, " kata Gibran.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat Berjalan Lancar

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Putut Gunawan, menyebutkan debat berjalan dengan lancar. Harapannya tahapan selanjutnya bisa berlangsung dengan baik dan saat pencoblosan pada 9 Desember berlangsung aman dan selamat.

"Sehingga Kota Solo bisa mendapatkan fundamental untuk berpijak ke depan. Menjalani masa yang akan datang untuk membangun kesejahteraannya lebih baik lagi di tengah pandemi, " ujar Putut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.