Sukses

Kampanye di Trenggalek, PDIP Minta Warga Coblos yang Kanan

PDIP mengenalkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno ke pelosok Trenggalek.

Liputan6.com, Trenggalek - PDIP terus mengenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno kepada para pemilih.

Mereka terus memperkenalkan Gus Ipul-Puti kepada masyarakat yang ada dipelosok-pelosok, salah satunya di Trenggalek. Karena di daerah tersebut masih banyak warga belum tahu Pilkada Jawa Timur secara komplet.

"Ternyata banyak yang belum tahu. Kita terus datangi dan mengajak memilih Gus Ipul-Mbak Puti," ujar Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi.

Dia mengatakan, kunjungan dari rumah ke rumah itu juga diikuti penempelan bahan kampanye. Diding menyebut, Gus Ipul adalah Wakil Gubernur dua periode sejak 2008 mendampingi Soekarwo.

"Sedangkan Puti Guntur Soekarno adalah cucu Bung Karno. Putri dari Guntur Soekarno, putera sulung Bung Karno. Di kertas suara, Gus Ipul-Mbak Puti, letaknya di kanan. Nomor 2," kata Doding.

"Pilih yang kanan, insyaallah baik dan bermanfaat," sambung dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelaskan Program

PDIP dan relawan juga menjelaskan beberapa program Gus Ipul-Puti di antaranya pendidikan gratis SMA/SMK Negeri, yaitu pembebasan biaya bagi siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah.

"Syukurlah respons masyarakat Trenggalek, terutama di pelosok, sangat baik. Mereka setuju memilih yang kanan," tuturnya.

Sementara itu, seorang relawan Gus Ipul-Puti, Nurhadi memaparkan, dirinya bergerak ke 100 rumah di satu desa. Ia mendapat wilayah tugas di Desa Jambu dan Dermosari.

"Setelah kita jelaskan, kita beri stiker. Penempelan stiker dilakukan sukarela oleh warga," terang Nurhadi.

Menurutnya, gerilya dari rumah ke rumah itu mendapat tanggapan positif dari warga. Banyak warga mendoakan agar Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kita gerak sampai garis akhir," jelas Nurhadi.

 

Reporter : Nanang Ichwan

Sumber   : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.