Sukses

Cerita Konsumen Terpincut Wuling Binguo EV Gara-Gara Ini

Dalam memilih mobil pribadi, ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Terlebih lagi, kendaraan yang diincar adalah mobil listrik. Tentu, pertimbangannya akan lebih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memilih mobil pribadi, ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Terlebih lagi, kendaraan yang diincar adalah mobil listrik. Tentu, pertimbangannya akan lebih banyak lagi.

Tidak cuma desain model maupun harga yang disesuaikan dengan kantong dan kemampuan, hal lain yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil listrik adalah aftersales yang mumpuni.

Tak cuma itu, penawaran lain yang diberikan pabrikan juga bisa menjadi penentu dalam memilih mobil listrik. Seperti yang dirasakan Hermansyah, salah seorang pemilik Wuling Binguo EV.

"Binguo Moment saya dengan memilih Binguo EV adalah adanya penawaran lifetime core ev componen warranty. Bagi saya, orang yang bekerja di bidang product and development, ini adalah tawaran yang berani sekaligus bold statement," kata dia.

Keputusannya dalam meminang Wuling BinguoEV dirasa tepat. Pasalnya ia begitu menikmati mobil listrik ikonik dari Wuling Motors tersebut.

"Yang paling terasa adalah handling-nya yang ringan, sehigga manuver jadi lebih mudah. Enggak heran bisa memacu sampai top speed ini dengan mudah dan nyaman terlebih kabinnya sangat senyap," kata Hermansyah.

Selain terbebas dari sistem ganjil genap, ia juga merasa benar-benar dapat Binguo Moment saat parkir di parkir kantor.

"Nah ini benar-benar jadi omongan nih, sama temen-temen kerja. Wah ini benar-benar jadi auto pusat perhatian," akunya.

Seperti diketahui, Wuling BinguoEV tampil dengan desain yang kompak dan proporsional serta mengusung dimensi yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan.

Dengan dimensi 3,950 x 1,708 x 1,580 mm, Wuling BinguoEV mencerminkan perpaduan harmonis antara gaya modern dan efisiensi bergerak. Selain itu, eksterior Wuling BinguoEV sendiri memiliki desain yang timeless secara keseluruhan.

Pada bagian depan, terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille yang diaplikasikan melalui Impresive Two-Tone Body Color dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan elegan dengan kesan unik.

Dengan soft synthetic leather di bagian interior, kendaraan ini memberikan nuansa berkelas dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Floating Island Center Console pun menambah sentuhan modern dan futuristik pada interior dan memberikan kesan ruang yang lebih luas serta fungsional.

Ada pula ceramic glaze texture di beberapa bagian interior yang menunjukkan perhatian terhadap detail dan kualitas, menciptakan atmosfer yang elegan dan menyenangkan di setiap perjalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Harga

Pengalaman mengemudi pun terasa premium dengan beragam fitur pendukung yang fungsional meliputi Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel yang dibalut Syntenthic Leather, layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector.

Wuling BinguoEV memiliki empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Fitur-fitur penunjang keselamatan pun turut dihadirkan di kendaraan listrik terbaru Wuling ini, mulai dari Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

Meninjau sisi performa serta kapasitas baterai, BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda depan.

Wuling BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

Berikut daftar harga Wuling BinguoEV OTR Jakarta setelah insentif PPN:

  • Long Range AC: Rp317 jutaan
  • Long Range AC-DC: Rp326 jutaan
  • Premium Range: Rp372 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.