Sukses

Chery Raup 864 SPK Selama IIMS 2024, Omoda E5 Mendominasi

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menjadi tempat yang tepat bagi Chery untuk menancapkan eksistensinya di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dimanfaatkan betul oleh Chery untuk menancapkan eksistensinya di Tanah Air. Pabrikan asal China inipun mampu meraih hasil cukup baik, dengan membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 864 unit.

Dari jumlah pemesanan tersebut, Chery Omoda E5 mendominasi sebanyak 80 persen dari total secara keseluruhan.

"Dengan keseluruhan pencapaian ini, Chery semakin optimistis model-model SUV premium yang kami tawarkan akan terus unggul dan diminati," Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat (1/3/2024).

Besarnya angka SPK pun sangat sejalan dengan jumlah test drive produk-produk Chery selama IIMS 2024. Selama sebelas hari, Chery mendapatkan total 1.809 peserta test drive, dengan hampir 90 persen konsumen melakukan uji kendara untuk Omoda E5.

Selain itu, mobil listrik terbaru Chery ini juga meraih IIMS 2024 Award kategori Most Tested Car Choice.

Test drive merupakan cara yang sangat efektif untuk menguji kualitas dan performa produk, maka Chery menyediakan 14 unit khusus untuk test drive agar konsumen nyaman dan tidak perlu menunggu giliran terlalu lama.

Tema Innovate The Future yang diusung Chery di IIMS 2024, berhasil menarik minat para pengunjung ke booth dan merefleksikan visi perusahaan yang hadir dengan produk-produk SUV premium yang berkualitas tinggi, berdesain futuristik, dan elegan, serta dilengkapi teknologi terkini.

Hal ini juga yang membuat para konsumen ingin membuktikan langsung dan memperkuat keyakinan dirinya untuk memilih Chery.

Pada IIMS 2024 ini, produk-produk Chery berhasil mendapatkan Best Crossover SUV untuk Omoda 5 GT, Best Compact SUV EV dan Most Tested Car Choice untuk Omoda E5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Ambisius Chery Jadi Merek Tiongkok Nomor 1 di Indonesia

Chery memang terbilang merek baru di pasar otomotif nasional. Namun, pergerakan pabrikan asal China ini cukup agresif, mulai dari mendatangkan banyak line-up kendaraan, termasuk mobil listrik dan juga memperluas jaringan penjualannya di Indonesia.

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo menuturkan, Chery memiliki ambisi dengan mengincar status merek Tiongkok nomor satu di Tanah Air.

"Sekarang Chery di global market, di luar China tahun 2023 kami jual hampir 1 juta unit, belum termasuk pasar China. Itu membuat Chery 21 tahun menjadi nomor satu untuk merek China. Jadi, di luar China, Chery memimpin ekspor selama 21 tahun berturut-turut," jelas Zeng Shuo, saat ditemui di arena IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Lanjut Zeng Shuo, Chery sendiri di beberapa pasar dunia telah berhasil menjadi merek China nomor satu.

Sebagai contoh, di Malaysia, Chery mampu mengalahkan jenama lain, seperti BYD dengan catatan penjualan sebanyak 1.500 unit per bulan. Padahal, di Negeri Jiran tersebut, model listrik Omoda E5 belum resmi diluncurkan.

"Bulan mei, setelah Lebaran, kami akan bawa Omoda E5 ke Malaysia. Setelah itu launching, kami berharap bisa jual di atas 2.000 unit sebulan. Di Indonesia, kami punya rencana jual 1.000 unit tiap bulan," tegasnya.

Sebagai informasi, Chery Group berhasil menutup 2023 dengan penjualan sebesar 1.881.316 unit. Jumlah tersebut, bahkan naik sebesar 52,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pencapaian ini melampaui tingkat pertumbuhan industri dan menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang teratas di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan ekspor sebanyak 937.148 unit kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini