Sukses

Tata Punch EV Meluncur di India, Begini Spesifikasinya

Tata Punch EV resmi meluncur di India. Model ini akan menjadi platform mobil listrik terbaru Tata Motors di masa mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Tata Punch EV resmi meluncur di India. Model ini akan menjadi platform mobil listrik terbaru Tata Motors di masa mendatang. 

Punch masuk kategori SUV mungil. Dimensinya ringkas mudah untuk dipakai dalam kepadatan kota. Terlebih lagi dibanderol terjangkau untuk pasar India. Varian EV melengkapi opsi mesin bensin dan berbahan bakar CNG. 

Desain baru Tata Punch EV disebut sebagai bahasa desain terbaru dari pabrikan. Bagian yang baru antar lain LED yang lebar di fascia depan dan intake bumper depan bergaya vertikal yang dibuat untuk menampung lampu utama. Pabrikan menghilangkan kisi-kisi grille dan menambahkan port charger di bagian depan kendaraan.

Sementara di bagian belakang, profilnya dibuat identik dengan Punch bermesin ICE dan tidak adanya lubang knalpot pada model EV.

Postur mobil listrik ini cukup kokoh layaknya SUV, karena ditopang pelek 16 inci dengan gaya cukup minimalis.

Di dalam kabin terlihat dua layar besar berukuran 10,25 inci. Tata Motors belum mengumumkan secara detail teknologi apa yang akan dibenamkan untuk Punch EV namun ia dipastikan memiliki sajian menu futuristik dibandingkan model ICE.

Platform Acti.EV dapat dipadukan dengan berbagai sistem penggerak mulai dari FWD, RWD hingga AWD. Selain itu, ia juga mampu menampung berbagai jenis baterai yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Sementara untuk Tata Punch EV dikabarkan memiliki jarak tempuh 300 km hingga 600 km dengan sekali pengisian daya penuh. Bahkan pabrikan mengklaim Punch EV mampu diisi daya dengan mode Ultra Fast Charging hingga 150 kW.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pre-order Dibuka

Tata Punch juga didukung dengan Snapdragon Digital Chassis Platform keluaran Qualcomm yang mendukung sistem pembaruan OTA dan konektivitas 5G.

Ditambah lagi terdapat sejumlah fitur pendukung keselamatan di antaranya ADAS Level 2+ dari Mobileye.

Usai melakukan debutnya di India, Tata Motors memastikan telah membuka pre-order untuk konsumen yang ingin meminangnya.

Dikutip dari Cardheko, Tata Punch EV sudah bisa dipesan dengan dana Rs21000 atau sekitar Rp4 jutaan sebelum harga resminya diumumkan.

Sumber menyebutkan Punch EV akan dibanderol dengan harga sekitar Rs 10 – 13 Lakh atau setara dengan yang setara dengan Rp184 jutaan – Rp240 jutaan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.