Sukses

Deretan Mobil Modifikasi Suzuki yang Disiapkan untuk Tokyo Auto Salon 2024

Suzuki siap ambil bagian dalam ajang Tokyo Auto Salon 2024. Mereka pun telah menyiapkan sejumlah model yang telah dimodifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki siap ambil bagian dalam ajang Tokyo Auto Salon 2024. Mereka pun telah menyiapkan sejumlah model yang telah dimodifikasi.  

Pertama, ada modifikasi Swift dengan nama Swift Cool Yellow Rev Concept. Meski tidak menggunakan Swift generasi terbaru, model ini membawa auro sport yang kental.

Ini terlihat dari penggunaan stiker Swift berukuran besar pada bodi, serta aksen abu-abu gelap yang terlihat pada detil di beberapa bagian seperti pelek, headlamp, hingga aerokit.

Suzuki juga menggunakan cat Cool yellow metallic yang membuatnya terlihat mencolok.

Modifikasi kedua adalah Suzuki Spacia Papa Boku Kitchen Concept. Modifikasi mengubah Spacia, kei car Suzuki, menjadi dapur berjalan.

 

Ubahannya sudah terlihat pada sisi eksterior dengan grille tebal seperti Jeep, saluran udara berbentuk sarang lebah, dan pelek sporty.

Modifikasi ini ditujukan untuk pengguna kei car yang gemar kemping di outdoor. Area bagasi di belakang jok baris kedua jadi tempat untuk menaruh ubahan tersebut.

Terlihat paling ekstrem adalah modifikasi Suzuki Super Carry Mountain Trail Concept. Dirancang layaknya sebuah kendaraan segala medan yang siap melibas jalur ekstrem.

Suzuki memberikan warna kuning yang mencolok dengan aksen hitam yang emmbuatnya lebih menarik. Hadir juga besi tubular yang menggantikan daun pintu serta diberikan di area belakang untuk meningkatkan struktur kendaraan juga meringankan bobot kendaraan.

Ubahan lainnya Carry kei car ini adalah kehadiran LED bar di bagian atap, ban MT untuk outdoor dengan ban cadangan dibagian belakang, dan metal skid plate sebagai pelindung di bagian depan untuk meningkatkan kapabilitas mobil ini.

Sayangnya, Suzuki sudah mengumumkan konsep ini hanya hadir sebagai unit pameran saja, tidak akan diproduksi secara massal.

Suzuki akan memajang beberapa model seperti Swift, Spacia, Spacia Custom, Super Carry, dan Solio Bandit. Semuanya sudah mendapatkan sentuhan modifikasi untuk menyemarakkan pameran otomotif tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jimny DAMD

Rumah modifikasi DAMD juga tidak ketinggalan menghadirkan karya terbaru mereka di pameran Tokyo Auto Salon 2024. Lagi-lagi model yang mereka gunakan sebagai basis adalah Suzuki Jimny dan kali ini dibuat menyerupai produk reli Renault.

Ini sejalan dengan identitas DAMD yang kerap menghadirkan ubahan bergaya Eropa pada Jimny. Tahun ini dengan tema "European Masterpiece", DAMD memilih kejayaan mobil reli Renault di tahun 80-an sebagai inspirasi.

Model modifikasi pertama diberi nama "Little 5" yang terinspirasi dari bentuk Renault 5 Turbo. DAMD memberikan stiker berukuran besar "Non Turbo" sebagai gimmick menarik dari ubahan Jimny yang memang menggunakan mesin konvensional 1.5L.

Little 5 DAMD menawarkan bentuk headlamp kotak ikonik Renault, radiator grille berbentuk kotak dan sepasang fog lamp yang juga berbentuk kotak. Spoiler berukuran kecil ditempatkan di bagian belakang, tepatnya di atas pintu belakang untuk menghadirkan kesan sporty klasik.

 

Modifikasi berikutnya diberi nama Little Delta, yang secara langsung memberikan petunjuk bahwa ubahan ini terinsipirasi dari Lancia Delta yang ikonik.

Modifikasinya lebih agresif dengan headlamp bulat sepasang, radiator grille yang terpisah serta striping racing yang kerap digunakan pada Lancia Delta. DAMD juga menggunakan pelek Oz Racing yang ikonik digunakan pada mobil reli 80-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.