Sukses

Terjadi Lagi, Pengemudi Mobil Parkir Sesuka Hati di Tengah Jalan

Pengguna kendaraan bermotor harus mengetahui peraturan yang berlaku ketika memutuskan akan memarkirkan mobil atau motor. Jangan sampai lokasi parkir yang dipilih menghambat arus lalu lintas dan merugikan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Pengguna kendaraan bermotor harus mengetahui peraturan yang berlaku ketika memutuskan akan memarkirkan mobil atau motor. Jangan sampai lokasi parkir yang dipilih menghambat arus lalu lintas dan merugikan orang lain.

Seharusnya semua pengguna kendaraan bermotor sudah paham soal lokasi parkir. Namun, masih saja beberapa orang yang cuek, seperti memilih lokasi parkir mobil sesuka hati.

Seperti yang diperlihatkan oleh akun TikTok @dashcamindonesia lewat video yang diunggah pada Senin (4/12/2023).

Pasalnya saat perekam video sedang mengendarai mobil tiba-tiba dikejutkan Toyota Innova berhenti di tengah jalan. MPV itu berhenti tepat di depan sebuah toko atau warung. Ada seorang wanita yang turun dari Innova tersebut. Ia sibuk mengambil dan meletakkan barang ke dalam mobil.

Wanita tersebut benar-benar cuek dengan kondisi arus lalu lintas. Padahal beberapa kali ada pemotor lewat dan aktivitasnya itu sangatlah mengganggu.Gara-gara Innova itu pun badan jalan jadi begitu sempit. Hanya ada ruang sempit yang cuma bisa dilalui motor, jika mobil melintas harus turun dari aspal. 

Saat wanita itu menutup pintu mobil dan berjalan masuk ke dalam toko, perekam video langsung banting setir ke kanan untuk menyalip. Saat posisi mobil sejajar ia langsung menegur pengemudi mobil dengan membunyikan klakson berulang kali.

"Ini tengah jalan mas," kata perekam video ke pengemudi Innova. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram.

  • "kenapa gak diklakson sebelum itu supirnya pergi om😅," tulis raden
  • "msh banyak terjadi di kota2 besar...itu ngurus sim nya bukan di samsat...tapi di balai desa...🤣🤣🤣," jelas pejuang oyennn
  • "knp klakson pas nyalip? klakson panjang lagi 😑," komentar kid
  • "bisa jadi gabisa parkir jadine angger ditengah jalan🤣, kan ada garasi yg modele tinggal lurus tanpa dipepetke tembok rumah🙏," ungkap miqdarnafisi
  • "otak sekolam emng bgtu.gak tau adab dan sopan santun," kata Capung83

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.