Sukses

Mengenal Sosok Honda Tapas, Kerabat Scoopy Senilai Rp 17 Jutaan

Wuyang Honda, salah satu produsen Honda di China, telah meluncurkan model baru skuter klasik-retro yaitu Honda Tapas versi 2024, yang masih menggunakan basis Honda Tapas terbaru yang diluncurkan pada tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Wuyang Honda, salah satu produsen Honda di China, telah meluncurkan model baru skuter klasik-retro yaitu Honda Tapas versi 2024, yang masih menggunakan basis Honda Tapas terbaru yang diluncurkan pada tahun 2021.

Dilansir great biker, Honda Tapas tergolong skutik retro-klasik yang berada dalam satu kelompok dengan Honda Giorno 125 dan Scoopy, namun akan berbeda dari segi tenaga karena Tapas akan hadir dengan mesin berkapasitas 102 CC, 1 silinder yang memiliki tenaga maksimum 5,3 tenaga kuda (Kw) pada 7.500 rpm dan torsi 7,4 Nm pada 6.000 rpm serta memiliki batas kecepatan maksimum kurang lebih 80 kilometer per jam.

Kendaraan ini memiliki berat hanya 95 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter yang dianggap cukup untuk sebagian besar perjalanan di dalam kota. 

Untuk sistem pencahayaan, Tapas menggunakan LED di sekelilingnya, bersama dengan lampu DRL dan memiliki soket pengisian daya USB, juga terdapat tempat penyimpanan yang cukup besar di bawah jok dan disertai juga rem cakram depan.

Tentu saja, motor ini tidak menekankan pada banyak fitur yang mencolok. Namun fokus pada penggunaan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan di kota-kota besar yang membutuhkan fleksibilitas dan cocok sebagai kendaraan entry-level bagi pengendara baru. Atau kelompok pengguna yang sebagian besar adalah wanita berusia belasan tahun hingga awal usia kerja.

Wuyang Honda menawarkannya dengan harga hanya 8.280 yuan atau sekitar Rp 17,8 jutaan. Ini dianggap sebagai motor terjangkau yang sangat populer di kalangan masyarakat Cina.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Scoopy Tampil Beda dengan Varian Warna Baru di IMOS+ 2023

Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Scoopy yang hadir dengan warna dan striping baru. Varian baru Honda Scoopy ini terdiri dari dua warna baru dengan tipe Stylish dan Prestige.

Pada varian Stylish, kombinasi warna baru Stylish Green melengkapi pilihan Stylish Red yang sudah ada sebelumnya. Kemudian untuk varian Prestige warna baru Prestige Black siap mendampingi Prestige White yang lebih dulu hadir. 

Keseluruhan varian Stylish dan juga Prestige menggunakan jok yang dibalut warna coklat untuk meningkatkan tampilan unik pada keseluruhan desain New Honda Scoopy.

Selain pilihan warna baru pada varian Stylish dan juga Prestige, pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy varian Sporty, Fashion, dan juga Stylish yang membuatnya menarik perhatian pecinta skutik Tanah Air. 

Varian Sporty dan Fashion tetap mempertahankan pilihan warna Sporty Grey dan Sporty Red, serta Fashion Blue dan Fashion Brown.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan, AHM berkomitmen tinggi untuk terus melakukan inovasi terhadap seluruh produk demi memberikan kepuasan konsumen.

"Pilihan warna dan desain striping terbaru pada New Honda Scoopy memberikan ruang pilihan pecinta motor skutik yang ingin tampil berbeda dan siap menjadi pusat perhatian," ujar Octa di Ice BSD, Rabu (25/10/2023).   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini