Sukses

Toyota Indonesia Bangga Rangga Concept Mobile Cafe Mejeng di Jepang

Rangga Concept Mobile Cafe turut menghiasi booth Toyota di Japan Mobility Show 2023. Ini merupakan penampilan perdana mobil konsep dengan sentuhan tangan anak bangsa di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di booth Toyota dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Dari sekian banyak mobil konsep yang dipajang, terdapat satu model yang sempat menghiasi booth Toyota di GIIAS 2023.

Ya, dia adalah Rangga Concept Mobile Cafe. Ini merupakan penampilan perdana, mobil konsep dengan sentuhan tangan anak bangsa yang unjuk gigi di Jepang.

"Jujur, kami sangat bangga karya modifikasi Indonesia yang terpilih (tampil di JMS 2023)," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Tokyo, Rabu (25/10/2023) malam.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, Toyota Motor Corporation (TMC) memilih Rangga Concept Mobile Cafe karena dianggap paling menarik dari sisi konsep, desain, dan pengerjaannya.

"Coffee shop (Rangga Concept Mobile Cafe) ini yang dipilih karena bisa mewakili image Toyota dalam konsep mobility for all yakni pilar diversifikasi," ujar Anton.

"Jadi bisa menunjukkan bahwa mobil bisa diubah seperti itu. Ternyata pikap bisa dibuat seperti ini loh, jadi satu bisnis model gitu," tambahnya.

Dirinya juga berbangga, bahwa Indonesia merupakan negara yang industri karoserinya cukup diakui oleh Toyota selama ini.

Sekadar informasi, terkait nama Rangga sendiri terinspirasi dari bahasa Jawa 'Ronggo' yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan).

Harapannya, mobil Toyota Rangga Concept ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Diluncurkan

Toyota Rangga sendiri hingga kini masih berstatus model konsep. Meski demikian Toyota berencana siap meluncurkan model ini dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Detailnya akan kami umumkan nanti pada saat launching. Jadi sebaiknya (informasinya) ditunggu pada saat launching, seperti detailnya, harganya, segmennya, produksinya, dan yang lain lain," beber Anton.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan, termasuk dalam penentuan harganya.

"Sekarang saja survey customer-nya masih on going. Mungkin ada yang liat mobilnya wara-wiri dengan stiker, itu kita lagi survey, test drive internal," tutup Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini