Sukses

All-new Wuling Star Usung Teknologi Hybrid Terkini dan Harganya Terjangkau

SAIC-GM-Wuling meluncurkan all-new Star untuk pasar Tiongkok. SUV kompak yang juga dikenal sebagai Asta atau Xingchen ini mengusung mesin hybrid dengan teknologi terkini.

Liputan6.com, Jakarta - SAIC-GM-Wuling meluncurkan all-new Star untuk pasar Tiongkok. SUV kompak yang juga dikenal sebagai Asta atau Xingchen ini mengusung mesin hybrid dengan teknologi terkini.

Perusahaan menyediakan dua tipe seharga RMB 89,800 dan RMB 105,800. Kalau dikonversi menjadi Rp189 juta serta Rp222,87 jutaan.

Bisa murah karena pemerintah sana kasih subsidi untuk mobil hybrid. Beda dengan Indonesia yang agak mahal. Almaz tipe hybrid dijual Rp472 juta OTR Jakarta.

Enjin Wuling Star pakai pemacu 2,0 liter Atkinson cycle plus baterai berkekuatan tinggi. Daya maksimal sampai 130 kW (176,7 PS) dan motor listrik menghasilkan torsi maksimal 320 Nm. Kemampuan mirip Almaz hybrid di sini.

Ia mampu berakselerasi 0-60 km/jam dalam tempo 3,2 detik. Transmisi hybrid khusus elektromagnetik (DHT) SUV kompak ini, dibilang menawarkan perpindahan gigi yang presisi.

Alhasil sanggup menekan angka konsumsi bahan bakar serendah 5,5 liter/100 km atau 18,18 km/liter dalam metode pengujian WLTC. 

Wuling Star memiliki panjang 4.610 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Format ini mendukung kelapangan interior dan desain menawan bak kendaraan premium.

Sunroof panoramik terbesar di segmennya menambah kesan jembar. Sementara kursi belakang dibuat sedikit lebih tinggi, memberikan pemandangan jalan di depan bagi semua penumpang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Ground clearance Wuling Star tidak terlalu tinggi, sebesar 178 mm. Kemudian uang kargo mencapai 1.487 liter saat jok belakang dilipat. Menurut Wuling, Star ideal digunakan sebagai penunjang mobilitas perkotaan maupun perjalanan keluarga.

Pengguna juga dapat menikmati setir berikut tombol multifungsi, kursi nyaman dan material kabin berkualitas. Gaya setir dua palang, meter cluster digital TFT, head unit layar sentuh (floating monitor) terpasang di tengah dasbor. Sudah mendukung aneka koneksi ke ponsel pintar.

Sesuai namanya, eksterior Wuling Star dirancang penuh gaya. Ia memiliki lampu depan dengan fungsi pertunjukan cahaya seperti hujan meteor nan eksklusif di kelasnya. Mobil juga dilengkapi oleh sorot LED di seluruh interior.

Kelengkapan lain seperti Voice Command dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) tersaji agar keamanan dan kepraktisan berkendara meningkat.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.