Sukses

Toyota GR Corolla Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023, Jumlahnya Terbatas

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan memboyong Toyota GR Corolla ke Tanah Air tepatnya saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda yang tengah menantikan Toyota GR Corolla masuk Indonesia. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan model tersebut bakal diboyong ke Tanah Air tepatnya saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Kami berencana membawa GR Corolla ke GIIAS untuk melengkapi keluarga GR (Gazoo Racing)," terang Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di Central Park, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Dirinya menyebutkan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mendatangkan GR Corolla. Salah satunya adalah adanya GR Yaris yang sudah dipasarkan lebih dulu.

Menurut Anton, antara GR Yaris dan GR Corolla memiliki kemiripan dari segi teknis. Hal inilah yang menjadi "ganjalan" apakah produk ini perlu atau tidak untuk dipasarkan di Tanah Air.

Selain itu, lanjut Anton, GR Corolla ini ditujukan untuk negara-negara lain dulu, salah satunya Amerika Serikat yang mana GR Yaris tidak masuk di negara tersebut.

"Di tengah kami sedang berpikir (mendatangkan GR Corolla), banyak kalangan baik dari dealer maupun customer yang meminta agar GR Corolla ini harus ada untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang punya market mobil-mobil seperti ini," ujar Anton.

"Dan menurut saya, Indonesia memang punya (car enthusiast). Setelah kita pelajari dan tidak bisa dihindari bagaimanapun GR Corolla ini harus tetap kita bawa ke Indonesia, dengan catatannya dengan unitnya terbatas," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unit On the Way

Dirinya juga belum dapat memastikan berapa banyak kuota unit yang didapatkan untuk pasar Indonesia dan berharap besaran jumlahnya dapat disampaikan dalam waktu dekat

"Limited-nya seperti apa, saat ini kami masih didiskusikan. Mudah-mudahan di GIIAS nanti sudah lebih jelas (jumlahnya). Tapi yang pasti, unitnya sudah on the way (ke Indonesia)," imbuh pria berkacamata tersebut.

Dengan jumlah yang terbatas, sudah barang tentu mobil yang harganya diprediksi lebih dari Rp 1 miliar itu bakal jadi rebutan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.