Sukses

Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur di Malaysia, Jumlahnya Terbatas Hanya 30 Unit

Naza Eastern Motors, distributor Suzuki di Malaysia memperkenalkan Suzuki Jimny Rhino Edition yang sekaligus menambah jejeran varian dari compact off-roader ini.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup diminati di kawasan Asia Tenggara. Tenaganya kuat dan tampilannya yang sporty membuat Suzuki Jimny jadi menarik di kalangan konsumen.

Baru-baru ini, Naza Eastern Motors, distributor Suzuki di Malaysia baru saja menghadirkan edisi spesial dari Jimny. Kali ini mereka memperkenalkan Suzuki Jimny Rhino Edition yang sekaligus menambah jejeran varian dari compact off-roader ini.

Namun, secara tampilan dari Jimny Rhino ini tidak jauh berbeda dari versi standarnya. Suzuki hanya memberi detail-detail tambahan untuk memberi kesan eksklusif pada mobil ini.

Menurut informasi dari paultan, Suzuki Jimny Rhino Edition tampil dengan warna Pure Pearl White yang dilengkapi dengan sentuhan spesial seperti, stiker merah, abu-abu, dan hitam pada bagian kap mesin dan samping.

Pada bagian bawah pintu depan terdapat stiker tulisan "Real Offroader" serta logo badak pada lencana di pintu belakang dan penutup ban serep yang membuat penampakan mobil ini semakin gahar.

Tidak kalah menarik, bagian grill Jimny Rhino ini disematkan tulisan Suzuki yang memberi kesan retro. Selain itu, juga ada beberapa sentuhan lain seperti, kaca spion samping krom, mud flap/penutup lumpur berwarna merah dengan tulisan Jimny, serta deflektor angin.

Sayangnya, bagian interior Jimny edisi spesial ini tidak diberi ubahan sama sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Suzuki Jimny Rhino Edition di Malaysia

Fitur-fiturnya juga masih sama dengan versi standar contoh seperti, lampu depan LED otomatis, velg 15 inci, head unit layar sentuh tujuh inci dengan Apple CarPlay, dua speaker, dua kantung udara, ABS, brake assist, kontrol stabilitas, hill start assist dan hill descent control.

Begitupun dengan bagian mesin, Rhino Edition juga sama sekali tidak ditingkatkan dari segi performa. SUV pabrikan Jepang ini masih ditopang dengan enjin K15B berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. 

Dengan dapur pacu tersebut, Jimny mampu mengeluarkan tenaga maksimal 100 tk dan torsi 130 Nm dengan penggerak 4x4. Suzuki JImny Rhino Edition ini  hanya tersedia dalam transmisi otomatis 4 percepatan.

Menariknya edisi spesial Rhino dijual terbatas hanya sebanyak 30 unit di Malaysia. Untuk harganya dapat dibilang cukup fantastis yakni, 174.900 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 566 juta.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.