Sukses

Penjualan Naik Signifikan, Motul Dapat Penghargaan Kategori Pelumas Motor di Indonesia

Salah satu merek oli di Indonesia, Motul kembali meraih Brand Choice Award 2023 untuk kategori pelumas sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek oli di Indonesia, Motul kembali meraih Brand Choice Award 2023 untuk kategori pelumas sepeda motor. Penghargaan ini, diraih tiga kali secara berturut-turut.

"Hal ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh sangat signifikan rata-rata 42 persen dalam kurun waktu 2020 sampai 2022. Khusus kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45 persen di periode yang sama," ujar Wellmart Purba, National Sales Director Motul, dalam keterangan resminya, Selasa (6/6/2023).

Dibandingkan periode sebelumnya, penjualan Motul pada 2021 tumbuh 47 persen, kemudian tumbuh 42 persen pada 2022. Perkembangan penjualan ini terus berlanjut pada 2023, dan diperkirakan penjualan akan tetap tumbuh di atas 30 persen.

Wellmart menambahkan, Brand Choice Award ini mempertegas positioning Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet. Selain itu, Motul juga mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif hampir di seluruh platform marketplace.

"Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka," lanjut Wellmart.

Sementara itu, Luthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia menjelaskan selama tiga tahun terakhir, Motul terus berusaha meningkatkan Brand Awareness terutama berfokus di digital channels.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Hal ini juga didukung oleh banyaknya respons positif yang dikemukakan oleh pelanggan setia Motul, maupun pengguna baru yang sangat puas dengan kualitas produk Motul. Respons positif ini telah melipat gandakan persepsi positif terhadap brand Motul.

"Dengan pencapaian ini, tahun 2023 menandakan Motul 170 tahun menjadi pelumas pilihan terbaik konsumen. Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan, tapi tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.