Sukses

Sekali Cas, Skutik Listrik Ini Bisa Tempuh 200 Km

Selis menghadirkan skutik listrik dengan daya jelajah yang mengesankan lewat produk bernama E-Max Long Range. Motor listrik mungil itu diklaim mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer sekali jalan

Liputan6.com, Jakarta - Selis menghadirkan skutik listrik dengan daya jelajah yang mengesankan lewat produk bernama E-Max Long Range. Motor listrik mungil itu diklaim mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer sekali jalan dalam kondisi baterai terisi penuh.

Reagan Pantja, Project Sales Manager PT SELIS Retail Indonesia menyebut pihaknya telah mengembangkan baterai terhadap seluruh produknya, sehingga dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Teknologi baru dibenamkan ke Selis E-Max Long Range. Kehadirannya melengkapi produk yang sebelumnya telah diluncurkan.

"Motor listrik terbaru kami dapat menempuh jarak tempuh yang lebih jauh, yaitu sampai 230 km. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, Selis E-Max Long Range bisa diajak touring. Bahkan sanggup menempuh dari Jakarta ke Indramayu. Namun konsekuensinya, kecepatan maksimal yang bisa diraih hanya 50 Km/jam," ujar Reagan di PEVS 2023, Jumat (19/5).

Pihaknya mengklaim penggunaan E-Max Long Range jauh lebih hemat dibanding motor konvensional. Bahkan bisa lebih hemat dari skutik 110 cc yang diperkirakan satu liter bensin hanya dapat menempuh 40 km.

"Boleh dibilang delapan kali lebih hemat dari pada motor BBM. Kehematan per bulan bisa dirasakan masyarakat sampai Rp800 ribu. Angka ini didapat dari efisiensi penggunaan motor listrik Selis E-Max Long Range dengan jarak tempuh rata-rata per hari minimal 100 km,” katanya.

Menurut Reagan, E-Max Long Range bakal menyasar pasar fleet (pembelian borongan), selain konsumen retail. “Kita melihat ini menjadi pasar yang sangat potensial. Karena ojek daring minimal sehari itu mencapai 120 Km untuk rata-rata pemakaian harian. Jadi 180 Km jauh di atas ini,” katanya.

Secara tampilan sebetulnya tak ada beda dengan Selis E-Max versi SLA dan Lithium. Untuk penggeraknya menggunakan hub-driver bertenaga 1.200W, baterainya menggunakan LifePO4 60V 25Ah. Satu kali charge isi daya kurang lebih 5 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Soal harga, E-Max Long Range tidak termasuk ke dalam subsidi pemerintah. Namun bagi konsumen yang ingin membeli di PEVS 2023 ada diskon spesial.

Harga normalnya Rp36 juta, tapi selama pameran berlangsung konsumen cukup siapkan uang Rp29,990 juta atau mendapat potongan harga Rp6 juta.

Bisa juga dibeli secara kredit dengan DP Rp0, angsurannya mulai Rp1.419 juta per bulan. Kalau mau angsuran lebih ringan bisa pilih Down Payment Rp6 juta. Cicilannya jadi Rp1.139 juta/ bulan. Atau bisa juga dengan uang muka sebesar Rp4 juta. Dibayar selama 18 kali dengan biayanya sebesar Rp1.976 juta per bulan.

Pilihan lain bisa ambil E-Max Dual Battery yang dipatok Rp28 juta. Selama PEVS 2023, ia kena diskon menjadi Rp24,9 juta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.