Sukses

65 Toyota bZ4x Dukung Mobilitas Tamu Negara KTT ASEAN 2023

Toyota Indonesia kembali mendukung kegiatan kenegaraan. Kali ini penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia kembali mendukung kegiatan kenegaraan. Kali ini penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebanyak 65 Toyota bZ4x digunakan Pemerintah Indonesia sebagai kendaraan resmi guna mendukung mobilitas para tamu negara. KTT ASEAN 2023 sendiri berlangsung 9-11 Mei 2023.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, ini merupakan kali kedua Toyota bZ4x mendapat tugas kenegaraan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi setelah sebelumnya di G20 Bali dan kini ASEAN Summit.

"Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi," terang Anton dalam keterangan resminya, Kamis (11/5/2023).

Dirinya juga menegaskan, kehadiran kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) menjadi wujud komitmen Indonesia sebagai ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah ASEAN Summit tersebut untuk berpartisipasi aktif mendukung upaya dekarbonisasi yang menjadi semangat global menuju era Carbon Neutrality pada 2060.

Terkait Toyota bZ4x, mobil ini tampak tampan dan gagah dengan pelek 18 inci. BZ4x memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.600 mm. Sedangkan wheelbase-nya 2850 mm.

bZ4x dibekali baterai lithium ion 71,4 kWh yang saat terisi penuh mampu menggerakkan mobil ini hingga jarak 500 kilometer. Asyiknya lagi, mobil ini dibekali teknologi KERS alias Kinetic Energy Recovery System.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Harga

Dengan fitur tersebut, pengisian ulang baterai dapat dilakukan saat mobil melaju berkat sistem regeneratif. Daya akan terisi secara mandiri saat deselerasi dan melakukan pengereman.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup tekan tombol dengan simbol sepatu dipadu anak panah pada konsol tengah.

Mobil listrik dengan sistem penggerak front wheel drive (FWD) ini dibekali motor listrik tunggal yang mampu mengembuskan daya 204 PS dengan torsi 266,3 Nm.

Didatangkan secara utuh alias completely built-up (CBU) dari Jepang, Toyota bZ4X ditawarkan dengan banderol Rp 1,19 miliar on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini