Sukses

Ada Kembaran Wuling Air ev di India, tapi Logonya MG

MG baru saja mengumumkan perilisan Mini Electric Vehicle (EV) mereka di India yang bernama Comet

Liputan6.com, Jakarta - MG baru saja mengumumkan perilisan Mini Electric Vehicle (EV) mereka di India yang bernama Comet. Jika dilihat, tampangnya sangat mirip dengan Wuling Air EV, mobil listrik yang sudah familiar di Indonesia.

Dilansir  dari autocarindia, MG Comet EV merupakan rebagde dari Wuling Air ev. Sementara nama "Comet" diambil dari pesawat Inggris ikonik yang pernah berpartisipasi dalam kompetisi balap pesawat MacRobertson.

Selain mengumumkan perilisannya, MG juga telah membocorkan detail dan spesifikasi dari kembaran Air ev ini.

MG Comet EV memiliki dimensi panjang 2,9 meter dengan dua pintu dan empat tempat duduk. Dengan ukuranya yang minimalis, mobil listrik ini akan menjadi kendaraan roda empat terkecil yang dijual di India. 

Namun, menurut beberapa sumber, ruangnya tidak akan terlalu sempit berkat desain platform elektriknya, jarak sumbu roda 2.010 mm yang relatif panjang, dan bentuk kotak dengan pengemasan interior yang hemat ruang.

Secara desain eksterior, MG comet ini sangat mirip dengan Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia dengan tampang hidung yang tinggi dan gemuk serta aksen garis panjang di bawah kaca depan.

Untuk Interior, MG masih belum memperlihatkan desainnya. Namun, diperkirakan mobil ini akan memiliki fitur head unit ganda yang terdiri dari dua layar 10,25 inci. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Selain itu, interior dua warna dengan bahan berkualitas, perintah suara, Apple CarPlay wireless, dan Android Auto juga diperkirakan diadopsi mobil ini. Bahkan, kemungkinan juga akan ada sunroof di bagian atas.

Pada bagian mesin, Comet EV ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas sekitar 20-25 kWh. Baterai akan diproduksi lokal dari Tata AutoComp yang dapat memberi Comet EV jarak tempuh sejauh 300 km.

MG Comet diperkirakan akan memasuki pasar India sekitar pertengahan 2023. Menurut informasi yang didapat, mobil elektrik ini akan dibanderol 1 Juta Rupee atau setara dengan Rp 186 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.