Sukses

Ada Area Khusus Test Ride Motor Listrik di IIMS 2023, Ini Daftar Unit yang Bisa Dicoba

Untuk memberikan ruang kepada para calon konsumen motor listrik, penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) juga menghadirkan area khusus untuk melakukan test ride.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan ruang kepada para calon konsumen motor listrik, penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) juga menghadirkan area khusus untuk melakukan test ride.

Hadirnya area test ride motor listrik ini juga mengambil lokasi khusus, di mana penempatannya dilokasikan di dalam Hall C, sehingga pengunjung yang ingin melakukan pengetesan tidak perlu berpanas-panasan. Tentunya hal ini berbeda dengan area test ride motor konvensional yang ditempatkan di bagian luar, dan berada di belakang panggung utama.

Perihal jalur test ride yang digunakan, penyelenggara telah membuat lay out yang mumpuni untuk merasakan sensasi mengendarai motor listrik. Untuk menjaga keamanan saat pengujian, para pengunjung yang melakukan test ride, juga harus menggunakan helm yang telah disediakan untuk faktor keselamatan.

"Senang juga bisa test motor listrik langsung. Enggak cuma satu merek, tapi saya bisa cobain beberapa merek yang ada di sini," jelas Agus, salah satu pengunjung yang melakukan test ride di IIMS 2023.

Mengenai ketersediaan model yang bisa diujicoba, penyelenggara telah bekerjasama dengan beberapa brand untuk menyediakan unit agar pengunjung dapat merasakan masing-masing motor listrik. Sebut saja brand seperti Alva Motor, Yamaha, Uwinfly, serta beberapa motor listrik hasil konversi yang dihadirkan PLN.

Pengunjung yang ingin merasakan test ride motor listrik tersebut, terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran di area tersebut. Setelah itu, pastikan bahwa Anda memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang masih berlaku sebagai syarat administratif yang harus dipenuhi.

Sekadar informasi, IIMS 2023 juga didukung sponsor resmi dari kalangan perbankan yaitu Danamon, Adira dan MUFG.

Sebagai sponsor IIMS 2023 serta komitmennya mendukung pengembangan green energy, Adira Finance akan melakukan Green Financing dengan mensubsidi hingga Rp 7,5 juta untuk kendaraan listrik.

Tidak cuma itu, Danamon juga menyiapkan sejumlah promo kepada pengunjung. Khusus nasabah Danamon terdapat Fast track entrance masuk IIMS & IIMS Infinite Live, parkir eksklusif, jalur khusus test drive & test ride, nonton exclusive konser IIMS Infinite Live di VIP Lounge, dan kesempatan menang lebih besar 10x grand prize mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insentif Kendaraan Listrik Diberlakukan Mulai Maret 2023, Konversi Motor Listrik Minimum 50 Ribu Unit

Wacana pemberian insentif untuk kendaraan listrik akhirnya menemui titik terang. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memastikan, subsidi untuk pembelian mobil dan motor ramah lingkungan ini akan diberikan oleh pemerintah pada Maret 2023.

Selain itu, pemberian insentif untuk kendaraan listrik ini, berlaku untuk semua jenis mobil maupun motor listrik.

"Tadi (rapat) untuk kendaraan listrik, yang dibahas itu. Rencananya (insentif) Maret udah jalan nih ya," katanya kepada awak media di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Rencananya, pemerintah menargetkan insentif untuk kendaraan listrik, khususnya di skema konversi sepeda motor mencapai 50 ribu unit. Sedangkan besarannya, sekitar Rp 7 juta per unit.

"Tahun ini konversi (sepeda motor) minimum 50 ribu unit," terangnya.

Pemberian insentif kendaraan listrik ini diprioritaskan bagi sepeda motor dalam negeri. Hal ini merupakan bentuk dukungan bagi kelangsungan industri otomotif domestik.

"Harus produksi dalam negeri. Yang diprioritaskan (kendaraan) di dalam negeri," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.