Sukses

Detik-Detik Pedagang Tahu Bulat Kabur dari Razia Dadakan Petugas

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang tahu bulat biasanya menggunakan pikap untuk berkeliling kota sambil mencari pelanggan. Lokasi yang dicari biasanya pemukiman penduduk atau di tengah keramaian.

Namun penjual tahu bulan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta malah dirazia petugas gabungan pada Sabtu (19/11) malam. Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram @merekamjakarta pada Minggu (21/11).

Ketika ada petugas gabungan yang hendak merazianya, sopir pikap tahu bulat langsung bergegas kabur. Ia dengan cekatan memundurkan mobilnya menghindari petugas.

Berhasil Lolos

Beberapa petugas langsung berlari mengejarnya. Dalam video terlihat ada petugas yang berhasil menjangkau kabin kemudi, namun ia kalah cepat dengan sopir pikap.

Sopir langsung banting setir ke kiri dan tancap gas kabur. Petugas pun berusaha untuk mengejarnya, namun gagal karena laju pikap terlalu kencang.

Sementara itu, teman sopir yang berada di bak belakang hanya bisa menonton kejadian itu. Ia tampak duduk santai di tempat penggorengan tahu bulat.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan lucu.

"Bhya bngt itu minyak panas buat goreng tahu d bwa ngebut apa g kocar.kacir," tulis khallisyah.putri

"gasalah emang Tahu bulat di goreng drag drag kan, menghindari hal kayak gini ternyata," jelas mfaras29

"Tahu bulat, digoreng drag drag kan," ungkap adamadrian_04

"Kerrn sopirnya, pasti bikin simnya ga nembak😂," komentar fajarsetiaji378

"Bulat bukan sembarang bulat...tahu bukan sembarang tahu....😂😂😂😂," tulis gallerydioarga

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ucok Baba Jualan Tahu Bulat untuk Modal Menikah Sahabatnya, Warga Antusias Membeli

Ucok Baba kini makin gencar membuat konten video di kanal YouTube Ucok Baba official miliknya. Menariknya, beberapa konten menampilkan kegiatan serunya saat ia bersama para sahabat yang juga bertubuh sepertinya. Hal itu pun menjadi hal unik dan menarik untuk disaksikan.

Salah satu konten terbaru memperlihatkan Ucok Baba sedang berjualan tahu bulat dan sotong bersama kedua sahabatnya, Ahong dan Tami. Disebutkan oleh Ucok Baba dan Ahong, kegiatannya berjualan itu dilakuan demi bisa mendapatkan modal menikah untuk Tami dan kekasihnya.

Ucok Baba pun tampak menjual tahu bulat dan sotong di sekitar tempat tinggalnya bertigaan dengan kedua sahabatnya itu. Mereka tampak berjualan dengan mobil pick up yang dikemudikan oleh Tami. Sementara Ahong menyumbangkan suara, sementara Ucok Baba menjajakannya.

Namun di akhir konten video ini, Ucok dan kawan-kawan dikisahkan memiliki nasib yang cukup apes. Biarpun begitu, terpancar raut wajah mereka yang tampak puas dengan keseruan selama berjualan tahu bulat.

Pada saat berbincang dengan salah seorang warga yang antusias membeli dagangan mereka, Ahong mengatakan bahwa hasil dagangan dikumpulkan untuk modal Tami untuk menikah.

"Ini lagi cariin modal buat teman, mau kawin, eh menikah maksudnya," kata Ahong, menyambung perbincangan di awal video soal keinginan Tami untuk menikah.

"Iya, mau nikah," timpal Ucok Baba kepada dua orang wanita yang membeli dagangan mereka sambil menjajakan tahu bulat dan sotong.

Di tengah video tersebut tampak Ucok Baba dan kawan-kawan mengalami banyak keseruan selama berdagang. Mulai dari wanita yang mengajak selfie, nyaris menabrak ibu-ibu, hingga mobil yang tiba-tiba mogok.

Bahkan ketika mobil mereka mogok, Ucok Baba dan Ahong sempat mendorong mobil dagangan mereka. Alhasil, mereka pun menggunakan uang hasil dagangan untuk membeli bensin eceran.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS