Sukses

Dukung KTT G20, Toyota Indonesia Serahkan Mobil Listrik ke Pemerintah

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menyerahkan 143 unit mobil listrik baterai murni untuk mendukung mobilitas peserta KTT G20, di Bali, 15 sampai 16 November 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menyerahkan 143 unit mobil listrik baterai murni untuk mendukung mobilitas peserta KTT G20, di Bali, 15 sampai 16 November 2022. Kendaraan listrik yang diserahkan ke Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), Rabu (19/10/2022), terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah untuk produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20.

"Tidak hanya mendukung kelancaran mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060," ujar Henry di acara Hand Over Ceremony, di Stadion Internasional Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).

Selain dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

Toyota bZ4X merupakan kendaraan elektrifikasi Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota, yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022.

Penggunaannya di KTT G20 ini setelah adanya permintaan kuat dari Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Sementara, Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV yang pertama kali dipasarkan pada 2020.

Sebagai sebuah brand premium, kehadiran model Lexus di Bali juga akan didukung dengan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekosistem kendaraan listrik Toyota

Sebagai perusahaan mobilitas, TAM berkomitmen mendukung penuh pemerintah Indonesia untuk mencapai target Carbon Neutrality pada 2060.

Melalui strategi multipathway, Toyota tidak hanya menawarkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga ikut serta dalam mengembangkan penyediaan ekosistem kendaraan elektrifikasi yang terintegrasi melalui EV Smart Mobility Bali Project dan EV Smart Mobility Toba Project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.