Sukses

Honda CBR250RR Rakitan Karawang Diekspor ke Jepang, Ada Perbedaan Spesifikasi?

New Honda CBR250RR termasuk salah satu produk yang lahir dari pabrik Astra Honda Motor di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - New Honda CBR250RR termasuk salah satu produk yang lahir dari pabrik Astra Honda Motor di kawasan Karawang, Jawa Barat. 

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan bahwa motor-motor dari lini produksi ini diekspor pula ke negeri lain. Tidak ketinggalan negeri-negeri tetangga bahkan negeri asalnya.

"Sudah kami ekspor negara-negara di Asia, Thailand dan Malaysia kami ekspor dalam bentuk finish unit atau CBU," ujarnya.

Standar Global

Jepang sebagai negeri kelahiran Honda yang terkenal ketat akan kualitas produk pun menerima masuk motor-motor dari Karawang ini.

Untuk Jepang, ia menyebutkan, pengiriman bersifat menyeluruh. Pihak Astra Honda pun mengklaim lini produksi ini berstandar global.

"Ke Jepang, Kumamoko, hampir seluruh kebutuhan untuk di Jepang dari di Karawang. Jadi,  bisa lihat line produksi, bagaimana produksi di line ini, termasuk supersport, ini merupakan line kebanggaan kami secara global," ujarnya.

Performa New CBR250RR Lebih Nendang

New CBR250RR yang merupakan versi facelift tampil lebih bongsor dengan power yang naik lagi. Jika versi 2020 memiliki power 30 kW (41 PS) pada 13.000, yang baru di 2022 ini menjadi 31 kW (42 PS).

Perubahan ini didukung oleh setidaknya tiga hal pada mesin, yakni pada cylinder head, camshaft, dan juga di bagian piston ring.

Pembaruan lainnya juga didapati pada motor dengan varian berpilihan 4 mode Quick Shifter ini (mode aktivasi menaikkan-menurunkan gigi, menaikkan saja, menurunkan saja, dan mode off).

Suspensi depan dilengkapi SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini menurut AHM untuk memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Assist/Slipper Clutch

Selain Quick Shifter dan juga Anti-lock Brake System (ABS), fitur Assist/Slipper Clutch juga disematkan untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Tujuannya mencegah ban belakang selip, selain menambah kenyamanan berkendara.

Harganya? Ada warna baru "Mystique Blue" dengan banderol Rp 75.150.000, lalu varian SP-Quick Shifter warna Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Tri Color dibanderol mulai Rp 79.200.000. Varian Standar (Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic) mulai dari Rp 62.850.000. Semua harga OTR DKI Jakarta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.