Sukses

Menang di Kandang, Max Verstappen Akui F1 GP Belanda 2022 Berjalan Sulit

Max Verstappen makin kokoh di puncak klasemen setelah mengunci kemenangan di F1 GP Belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada Minggu (4/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Max Verstappen makin kokoh di puncak klasemen setelah mengunci kemenangan di F1 GP Belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada Minggu (4/9/2022). Torehan tersebut menjadi kemenangan ke-10 pembalap Red Bull Racing di musim ini.

Max Verstappen menyebut, jalannya balapan cukup menarik dan tak mudah, meski tampil dihadapan publik sendiri. Penerapan strategi yang tepat, serta kerjasama tim yang apik membuat semuanya berjalan baik.

Bahkan pembalap asal Belanda itu menganggap bahwa rivalnya melaju sangat cepat menggunakan kompon yang lebih keras, dan hal ini tidak terduga.

"Hal tersebut membuat kami lebih sulit karena kami kurang cocok dengan kompon keras. Kami mengelola semuanya dengan cukup baik dan strategi tepat masuk pit, kinerja tim di sini dan di pabrik sangat luar biasa," beber Verstappen

"Selalu istimewa bisa memenangkan Grand Prix di rumah sendiri, tetapi tahun ini saya harus bekerja lebih keras untuk meraihnya. Sungguh luar biasa bisa menang lagi di depan penonton, kami mendapat dukungan luar biasa di sini dan saya bangga menjadi orang Belanda," tambahnya.

Hasil ini mengukuhkan Verstappen di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022 dengan mengantongi 310 poin. Jumlah poin yang didulang Verstappen terpaut jauh dari posisi kedua dan ketiga yakni Charles Leclerc dan Sergio Perez, yang sama-sama memiliki 201 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa RB18 Sangat Kompetitif

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji performa Max Verstappen di F1 GP Belanda 2022, karena berhasil kembali naik podium di depan para penggemarnya.

"Tentunya kemenangan Max Verstappen kali ini tidak mudah dengan tekanan begitu banyak dari para penggemar yang memenuhi tribun penonton. Penerapan strategi yang tepat dari tim juga beri pengaruh, serta performa mobil RB18 di Sirkuit Zandvoort yang sangat kompetitif," ujar Sri Adinegara.

Menurutnya, kerja tim secara keseluruhan cukup fantastis, dan para pembalap menunjukkan kemampuan maksimalnya selama di lintasan.

"Kami optimis tren kemenangan ini bisa terus dilanjutkan untuk bisa mengukuhkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2022," katanya.

"Namun, apapun bisa terjadi, pastinya Tim Red Bull Racing akan sangat fokus di GP Monza pada pekan mendatang. Semoga saja seluruh tim bisa mempertahankan semangat kemenangan ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.