Sukses

Baterai Mobil Listrik Besutan Enovix Diklaim Bisa Terisi Penuh dalam 15 Menit

Perusahaan Enovix mengeklaim memiliki baterai untuk mobil listrik yang dapat terisi penuh dalam waktu 15 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Derasnya teknologi mobil listrik juga membuka inovasi bagi beberapa perusahaan. Tidak hanya menghadirkan fasilitas pengisian ulang baterai mobil listrik dengan teknologi fast charging, tetapi mereka juga terus mengembangkan baterai baru yang lebih modern.

Seperti perusahaan Enovix, mereka kini menghadirkan sebuah terobosan baru di mana telah menghadirkan baterai mobil listrik yang memiliki keunggulan dari waktu pengecasan yang lebih singkat.

Mengutip informasi dari New Atlas, Enovix, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah melakukan inovasi baru terkait klaimnya tersebut. Melalui teknologi yang dipamerkan, mereka berharap dapat memainkan perannya dalam industri elektrifikasi, khususnya untuk bidang otomotif.

Masih dari laporan tersebut, Enovix, telah melakukan studi terkait penelitian baterai di mana saat ini banyak penggunaan baterai mengandalkan anoda. Penggunaan komponen itu, memang memiliki kapasitas yang lebih unggul dibanding komponen lainnya.

Melalui pengembangan teknologi pengisian baterai cepat ini, CEO and President Enovix, Harrold Rust, menjelaskan hal ini akan menjadi sebuah hal yang dapat memberikan peningkatan kinerja dalam sektor elektrifikasi.

"Kami bangga mendukung tujuan ini untuk membantu menggemparkan industri otomotif dan menunjukkan bahwa baterai kami adalah opsi yang menarik untuk memberi daya pada kendaraan listrik jarak jauh dan pengisian cepat," jelas Harrold Rust, dalam keterangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Terisi Penuh dalam Waktu 15 Menit

Perusahaan telah mengembangkan teknologi tersebut melalui program hibah dari Departemen Energi AS. Melalui bantuan tersebut, Enovix berharap bisa menawarkan solusi tidak hanya untuk kendaraan listrik tetapi juga bisa diaplikasikan pada penyimpanan yang lebih luas.

Dalam klaim yang mereka umumkan, melalui teknologi baru ini mereka menjelaskan bisa mengisi ulang baterai mobil listrik hingga 80 persen dalam waktu 5,2 menit. Sementara untuk mencapai pengisian lebih dari 98 persen, teknologi ini mampu melakukannya dalam waktu kurang dari 10 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh Lepas Masker Kode Keras Pandemi ke Endemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.