Sukses

Top 3: Pelanggar Ganjil Genap Bakal Ditilang dan Pembalap Red Bull Racing Kuasai Klasemen F1

Informasi mengenai tahap sosialisasi perluasan sistem ganjil genap yang berakhir dan pengguna jalan yang melanggar bakal kena sanksi tilang, rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tahap sosialisasi perluasan sistem ganjil genap yang berakhir dan pengguna jalan yang melanggar bakal kena sanksi tilang, rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait Wuling yang menyiapkan MPV 7-Seater murah, serta pembalap Red Bull Racing yang menguasai klasemen sementara F1, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler otomotif yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sosialisasi Berakhir, Pelanggar Perluasan Ganjil Genap Bakal Kena Tilang

Perluasan sistem ganjil genap dengan tambahan 13 titik sehingga total menjadi 26 titik resmi berlaku, Senin (13/6/2022). Sebelumnya, telah dilakukan masa sosialisasi aturan tersebut, mulai Senin hingga Minggu (6-12/6/2022).

Dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, tidak ada perbedaan antara aturan ganjil genap Polda Metro Jaya dengan yang disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Sebab, kata Sambodo, pihaknya hanya memperinci titik perluasan untuk Jalan Salemba Raya, yaitu sisi Barat dan sisi Timur mulai dari Simpang Jalan Paseban Raya sampai Diponegoro.

Selengkapnya baca di sini

2. Wuling Kembali Lahirkan MPV 7-Seater Murah, Cuma Rp 150 Jutaan

Wuling kembali memperkuat imejnya sebagai pabrikan penghasil kendaraan dengan harga terjangkau. Pasalnya, jenama asal Cina ini kembali menghadirkan multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang terbarunya, yang diklaim sebagai yang paling murah di dunia.

Diansir Carnewschina, Senin (13/6/2022), dengan nama Wuling Jiachen, model ini hanya dibanderol US$10.459 atau setara dengan Rp 152,8 jutaan. Sedangkan untuk tipe paling tinggi, hanya dijual US$15.854 atau Rp 231,7 jutaan.

Sementara itu, Wuling Jiachen ini tidak akan hadir untuk pasar Eropa dalam waktu dekat. Namun diyakini akan diluncurkan di beberapa negara yang dekat dengan Cina atau pasar Asia.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. RB18 Antar Duo Pembalap Red Bull Racing Raih Podium Ganda, Klasemen F1 Dikuasai

Duo pembalap Red Bull Racing F1, Max Verstappen dan Segio Perez, kembali menyabet podium ganda untuk kesekian kalinya. Terbaru, keduanya meraih podium 1-2 saat F1 GP Azerbaijan 2022 yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu (12/6/2022).

Tercatat, kemenangan ganda yang diraih tersebut merupakan yang ketiga di musim sepanjang ini, setelah sebelumnya di seri Emeilia Romagna, dan Catalunya. Hasil ini juga menjadi kemenangan keenam (6) bagi Red Bull Racing F1 dari delapan (8) seri yang telah di gelar selama musim 2022.

Saat balapan kemarin, keduanya start di belakang tim Ferrari, namun Perez berhasil memimpin di tikungan pertama, dan pada akhirnya dapat menyelesaikan balapan usai melewati 51 lap, dan Verstappen memimpin 20 detik lebih dari Perez.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.