Sukses

MINI Bersiap Hanya Akan Jual Mobil Listrik Mulai 2030

Salah satu merek mobil mewah asal Inggris, MINI tengah bersiap hanya menjual mobil listrik saja pada 2030

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek mobil mewah asal Inggris, MINI tengah bersiap hanya menjual mobil listrik saja pada 2030. Rencana tersebut, tentu saja akan berlaku juga di Indonesia.

Head of MINI Asia, kidd Yam mengatakan, salah satu persiapan untuk menyongsong era elektrifikasi dari pabrikan yang berada di bawah BMW Group ini, adalah dengan meluncurakn kendaraan kompak mewah listriknya, MINI Electric.

Selain itu, MINI juga tengah membangun infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Indonesia.

"Semua kesiapan dipastikan, dan kami lihat respon seperti apa, dan apa saja yang dibutuhkan. Kami belajar jua, apa yang dibutuhkan pelanggan dan terus kami tingkatkan," jelas Kidd, saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Jodie O'Tania, Direktur Komunikasi BMW Group menambahkan, persiapan yang dilakukan oleh MINI, memang terkait infrastruktur pengisian baterai dan juga jaringan penjualan. Begitu juga dengan sumber daya manusia (SDM), untuk bisa melayani para konsumen yang memiliki kendaraan listrik.

"Dilakukan juga pelatihan staf, dengan baik untuk menangani masalah. Kemudian, untuk pemasangan wall box juga dilakukan oleh BMW Group, dan akan bertahap kita kerjasama dengan mall atau lainnya," pungkas Jodie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MINI Electric Resmi Mengaspal di Indonesia

Mini Electric ditawarkan dalam dua varian, yaitu MINI Electric dan juga MINI Electric Collection. Model ini sendiri, sudah dapat dipesan oleh para konsumen secara langsung, di MINI Exhibition, yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue, mulai 8 hingga 12 Juni 2022.

"Mini Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI, serta tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran Mini Electric.

MINI Electric memiliki banyak fitur canggih, serta penyaluran tenaga yang spontan dari motor listrik berkapasitas 135 kW dengan tenaga sebesar 184 tk, dan torsi maksimum sebesar 270 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil nol emisi ini dapat berakselarasi dari 0 sa,pai 100 km/jam dalam 7,3 detik tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.

Mini Electric dan Mini Electric Collection ditawarkan dengan masing-masing harga Rp 945.000.000 off-the-road dan Rp 955.000.000 off-the-road. Harga ini sudah termasuk Mini wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.