Sukses

Tebar Pesona di Media Sosial, Mobil Listrik Wuling Mengaspal 1 Juni 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik garapan Wuling Motors siap unjuk gigi di pasar otomotif Tanah Air. Mobil ramah lingkungan yang menggunakan platform GSEV dan diproduksi secara lokal ini kemungkinan akan meluncur pada Rabu, 1 Juni 2022.

Bahkan, kabar peluncuran mobil listrik asal Cina ini, sudah muncul di unggahan Instagram resmi @wulingmotorsid. Dalam video pendek yang ditayangkan, terdapat keterangan Get Ready to Shape The New Era of EV.

Muncul sebuah siluet yang sepertinya merupakan mobil listrik Wuling GSEV, dan dari bentuknya adalah AirEV. Kendaraan ini, secara dimensi menjadi mobil listrik termungil dibandingkan dengan Macaron EV atau Kiwi EV.

Peluncurannya sendiri, akan dilakukan secara offline di Laguna Atrium, Centra Park Mall, Jakarta.

"Come and witness your curiosity becoming reality! Come and join to our First Appearance: Pre-Launch event, only at Laguna Atrium, Central Park Mall, June 1-5, 2022," tulis akun @wulingmotors.id, sebagai caption, dilihat Selasa (31/5/2022).

Berbicara Wuling AirEV, bakal ada dua versi, yaitu kapasitas 4 orang penumpang dan 2 orang penumpang.

Spesifikasinya memang belum terungkap, namun mengacu model yang dijual di Cina, mobil listrik ini akan ditenagai motor listrik bertenaga 41 PS serta torsi 110 Nm dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26 kWh dengan jarak tempuh mencapai 305 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penjualan Mobil Listrik Wuling Mini EV Lampaui 700 ribu Unit

Mobil listrik Wuling Mini EV yang menjadi amunisi utama mereka di segmen mobil kecil, sukses menorehkan penjualan yang cukup besar di awal 2022.

Mengutip Gasgoo Autonews, Wuling telah berhasil menjual lebih dari 700 ribu unit sepanjang 5 bulan pertama ini. Sebagai salah satu performa terbaiknya, pada April 2022, total penjualan ritel mereka sukses membukukan 24.908 unit.

Selain membukukan penjualan terbaiknya pada bulan April 2022, Wuling, juga turut mendapat penghargaan sebagai Model Kendaraan Energi Baru (NEV) terlaris di Cina selama 20 bulan berturut-turut.

Dengan perolehan penjualan yang signifikan serta banyaknya hal baru yang ditanamkan pada Mini EV, menjadi salah satu modal kuat bagi mereka untuk beradu pasar dengan para kompetitor yang bermain di segmen yang sama.