Sukses

Hyundai Raih 1.500 SPK Selama IIMS 2022, Ini Model Terlaris

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendapatkan pemesanan lebih dari 1.500 unit selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Model yang mendominasi, adalah Ioniq 5 dan Creta.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai. Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan," jelas SungJong Ha, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/4/2022)

Sementara itu, Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik medium terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022 dan memperoleh sambutan yang cukup baik, dengan angka permintaan yang mencapai lebih dari 800 pemesanan.

Perolehan ini menjadikan Ioniq 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi yang dicatatkan oleh Hyundai.

Sambutan positif tersebut juga didapatkan oleh Creta, yang berhasil mengamankan hampir 600 pemesanan atau 36 persen dari semua catatan transaksi.

Di sisi lain, area Hyundai Experience yang dihadirkan selama 11 hari berturut-turut telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung di sepanjang acara ini, di mana secara keseluruhan terdapat hampir 5.000 permintaan test-drive untuk semua lini produk Hyundai.

Hyundai Ioniq 5 sendiri melayani sesi test-drive terbanyak dengan lebih dari 3.000 permintaan, diikuti oleh Creta yang mencatatkan hampir 1.000 permintaan test-drive.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hyundai Gowa Perkuat Jaringan di Surabaya

Dealer resmi Hyundai Motors Indonesia, PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) menunjukkan komitmennya dalam memperluas jaringan pasar otomotif Surabaya dengan menghadirkan dealer ke-11 di Kota Pahlawan.

"Showroom ini hadir dengan layanan lengkap yakni sales, service dan spare part," ujar Chief Executive Officer Gowa Modern Motor, Sigit Wahyu Anggoro usai pembukaan showroom di Jalan HR Muhammad, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/4/2022).

"Besarnya antusias masyarakat terhadap unit keluaran Hyundai menjadi salah satu alasan management Hyundai Gowa melakukan perluasan jaringan dan menghadirkan Layanan 3S di Surabaya khususnya di Jalan HR Muhammad," imbuh Sigit.

Apalagi, lanjut Sigit, Kota Surabaya juga merupakan pasar otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Selain di Surabaya, Hyundai Gowa juga akan mengembangkan beberapa cabang lagi di Sidoarjo dan Gresik.

Sedangkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan Hyundai di Jawa Timur, pihaknya tetap dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik, menyediakan kebutuhan pelanggan dan secara konsisten menjadikan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama.

"Layanan 3S ini dihadirkan guna melengkapi kebutuhan Pelanggan Hyundai di Jawa Timur," ucap Sigit.

Sigit mengungkapkan, Hyundai Gowa terus melalukan perluasan jaringan dengan mengoperasikan total 11 cabang di bulan April 2022. Selain Kota Surabaya, juga akan dilakukan grand opening cabang lainnya dalam waktu dekat.

"Hingga saat ini, sudah berdiri enam cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Tasikmalaya, dua cabang di Makassar dan Manado," ujarnya.