Sukses

Deretan Motor Listrik Kustom Ikutan Mejeng di IIMS Hybrid 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 10 April 2022, juga turut menampilkan elemen elektrifikasi yang tengah menjadi perhatian pemerintah.

Tidak hanya mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang menjadi bintang pada pameran tersebut, tetapi, pada pameran ini penyelenggara juga menampilkan booth Indonesia Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC).

ICEC ini adalah sebuah ajang perlombaan sepeda motor listrik dan sepeda listrik custom yang memang diselenggarakan oleh IIMS. Dalam hal ini, tidak hanya menghadirkan perlombaan terkait motor atau sepeda listrik, tetapi juga ikut menghadirkan wajah baru dari kalangan electric vehicle.

Pada area outdoor tersebut, belasan motor listrik yang telah dikonversi dari mesin konvensional menjadi motor listrik, memberikan suguhan baru kepada pengunjung pameran.

Bukan hanya pengunjung biasa saja yang mampir ke booh ICEC di area outdoor, tetapi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam kunjungannya ke pameran IIMS Hybrid 2022 juga turut menyambangi booth tersebut dan disambut baik oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

“Saya dukung seluruh rangkaian kompetisi dan penyelenggaraan pameran IIMS Hybrid 2022 ini untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di dunia otomotif. Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 menunjukkan ekonomi Indonesia dari sektor otomotif sudah bangkit," jelas Gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Berdasarkan pantauan Tim Liputan6 di booth tersebut, jenis motor yang ditampilkan antara lain model motor sport, bebek, skuter, sampai yang dikustom sendiri sesuai dengan keinginan tuner.

Beberapa pengunjung juga sempat terlihat melakukan test ride menggunakan motor tersebut. Untuk mereka yang penasaran untuk melakukan test ride motor listrik atau sepeda listrik bisa melakukan registrasi terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mobil Modifikasi Jadi Pusat Perhatian Pengunjung Pameran IIMS Hybrid 2022

Selain mobil-mobil baru yang ambil bagian pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, penyelenggara juga turut menghadirkan ragam modifikasi yang bisa memanjakan mata pengunjung.

Tampilan mobil modifikasi yang menyesaki lantai pameran, memberikan esensi motor show yang semakin kuat. Setidaknya terlihat ada belasan unit yang tampil dengan berbagai aliran dan terparkir rapih di sudut ruang pamer.

Adapun beberapa modifikasi yang ditampilkan ini didominasi model sedan serta menyuguhkan mobil-mobil ceper. Tidak hanya mobil lansiran Jepang, tetapi, mobil asal Eropa juga hadir dengan modifikasi yang tidak kalah ciamiknya.

Saat mengunjungi booth Indonesia Automodified ini, tim Liputan6 melihat tidak hanya model sedan, tetapi, MPV keluarga seperti Kijang Innova, juga menjadi bahan untuk dimodifikasi dengan balutan warna hijau terang. Alhasil, dengan perubahan yang dilakukan membuat visualisasi yang berbeda.

Selain itu, modifikasi Mercedes-Benz wagon yang dibalut dengan warna hitam, juga menyita perhatian pengunjung. Penggantian velg dengan piranti aftermarket, sukses menaikkan kasta dan memberikan sajian yang sayang untuk dilewatkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS