Sukses

Begini Cara Mitsubishi Menjaga Kepercayaan Konsumen

Mitsubishi terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnisnya, dan terus memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen baik dari sisi penjualan maupun purnajual

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyebut, pihaknya terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnisnya, dan terus memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen baik dari sisi penjualan maupun purnajual.

"Setelah memperkenalkan serta beberapa perkembangan fitur pada aplikasi MMID tahun lalu, pada 2022 ini MMKSI akan memonitor, dan melakukan pengembangkan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI," terang Nakamura saat media gathering virtual baru-baru ini.

Disebutkan, Mitsubishi juga terus berupaya memperluas akses bagi pelanggannya, salah satunya dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

"Hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya," jelas Nakamura.

Dirinya juga menyebutkan, kepuasan konsumen sangat diutamakan dan hal paling penting dalam bisnis MMKSI.

"Oleh karena itu, pada 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit," jelasnya.

Dirinya juga menilai, sejak pandemi Covid-19 melanda hingga saat ini, daya beli dan penerimaan pasar berangsur-angsur meningkat. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah melalui insentif PPnBM sejak awal tahun lalu yang secara signifikan menstimulus pasar.

"Kami optimistis masa endemik dan normal yang kita tuju saat ini akan mendukung pertumbuhan industri otomotif," kata Nakamura.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyikapi Perubahan Perilaku Konsumen

Lebih lanjut ia menyampaikan, pandemi telah mengubah banyak aspek dalam bisnis serta perilaku pelanggan. Oleh karena itu, MMKSI telah menerapkan program perjalanan pelanggan yang berkesinambungan ke dalam operasi bisnis sepanjang tahun, yang terus ditingkatkan.

"Perubahan perilaku konsumen online selama pandemi mendorong kami untuk mempercepat optimalisasi saluran dan aspek digital," bebernya.

MMKSI pun terus berupaya menyempurnakan sistem digitalnya, mulai dari optimalisasi media sosial, website, aplikasi, iklan online, serta kanal-kanal lain untuk memberikan layanan bagi seluruh proses kepemilikan kendaraan.

"Meski demikian, kegiatan offline juga sudah mulai dilaksanakan secara bertahap, sehingga kegiatan terintegrasi antara online dan offline sebagai bagian dari customer journey," tutup Nakamura.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini