Sukses

Teka-teki Suzuki Baleno Terbaru Mulai Terungkap, Fiturnya Makin Menggoda

Dalam sebuah video teaser yang saat ini memenuhi jagat maya, terlihat bahwa hatchback Suzuki Baleno ini tampil dengan sentuhan yang lebih modern dan berkelas.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran generasi terbaru dari hatchback andalan Suzuki, Baleno, kini mulai terungkap sedikit demi sedikit. Dalam sebuah video teaser yang saat ini memenuhi jagat maya, terlihat bahwa hatchback ini tampil dengan sentuhan yang lebih modern dan berkelas.

Dilansir Rushlane, model ini sudah mulai bisa dipesan oleh konsumen melalui website resmi Suzuki India atau mereka bisa langsung mengunjungi dealer resmi di India.

Setelah kemunculannya beberapa waktu lalu memperlihatkan fitur head up display, kini, desain dari Suzuki Baleno hatchback tersebut terasa lebih jelas. Dalam video yang dipublikasi, model ini memperlihatkan bagian lampu depan dan belakang bergaya baru.

Jika dicermati, tampilannya eksteriornya pun sudah menggunakan teknologi LED serta dibekali dengan fitur Daytime Running Light (DRL).

Tidak hanya itu, bagian grill pun juga telah dibuat dengan desain baru yang mengedepankan sisi modern serta terintegrasi dengan lampu kabut yang lebih stylish.

Kabarnya, model ini akan dihadirkan dalam empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta dan Alpha sebagai kasta tertinggi. Mengenai pilihan warnanya, model ini datang dengan enam pilihan warna, Luxe Beige, Opulent Red, Celestial Blue, Grandeur Grey, Splendid Silver dan Pearl Arctic White.

Menyoal kinerja jantung pacunya, Suzuki Baleno 2022 akan menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut juga telah dibekali xengan konfigurasi VVT atay DualJet.

Untuk VVT, tenaga yang dapat diproduksi adalah sebesar 82 tk dan torsi puncak 113 Nm. Sementara untuk teknologi DualJet, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 89 tk dan torsi maksimal 113 Nm.

Sedangkan untuk transmisinya, Suzuki Baleno 2022 akan dipersenjatai dengan transmisi manual lima percepatan atau automatic CVT.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Unggulan yang Disematkan

Diamati dari buritan, Suzuki Baleno 2022 mendapatkan lampu ekor berbentuk L yang lebih ramping. Bumper belakang didesain ulang. Secara keseluruhan, garis pinggang jauh lebih tajam.

Berbeda dari model lawas, tarikan tubuh cenderung mengalir dan proporsi bulat seperti versi di Indonesia.

Lantas mengenai ukuran bodi, kemungkinan tidak berubah banyak. Kecuali ground clearance bisa naik bila ukuran pelek dibesarkan.

Versi facelift diharapkan menawarkan fitur-fitur seperti auto climate control, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada remote keyless entry, push-button start/stop, cruise control, follow me home/lead to vehicle headlamps.

Terus setir pakai tilt and telescopic steering. Sedangkan perangkat keselamatan tetap memiliki dual airbag, rem ABS plus EBD, IRVM, sensor parkir mundur dan kamera.

Bagaimana dengan harga? Memang belum ada informasi. Lalu peluangnya hadir di Indonesia? Rasanya sangat besar karena Suzuki Indomobil Sales sebagai pemegang mereka Suzuki di Indonesia juga memasarkan model ini. 

3 dari 3 halaman

nfografis Ratusan Gempa Guncang Lombok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.