Sukses

Soal Avanza Hybrid, Ini Jawaban Toyota Indonesia

All New Toyota Avanza memang belum juga tampil dihadapan publik. Namun ada kabar burung yang menyebutkan jika Toyota juga tengah menyiapkan Avanza hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - All New Toyota Avanza memang belum juga tampil dihadapan publik. Namun ada kabar burung yang menyebutkan jika Toyota juga tengah menyiapkan Avanza hybrid. Informasi ini disampaikan oleh situs paultan.org baru-baru ini.

Avanza hybrid mengambil basis dari teknologi Daihatsu Rocky e Smart, yang juga akan disematkan pada Toyota Vios.

Mesin pada Rocky e Smart berkode WA-VEX ini belum terungkap lebih jauh spesfikasinya. Namun basis dari jantung pacu adalah WA-VE tiga silinder 1.200cc  yang dibenamkan pada Daihatsu Rocky 1.2, dengan tenaga sebesar 88 hp dengan torsi 113 Nm.

Saat ditanya soal ini, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) membantah bahwa Toyota tengah menyiapkan Toyota Avanza hybrid. Namun TAM membenarkan adanya All New Avanza yang sebentar lagi luncur.

"Banyak yang menanyakan mengenai Avanza baru atau Avanza elektrifikasi. Sorry, mungkin hari ini belum saatnya kita menyampaikan hal ini," tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, Jumat (29/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menanti Kabar Terkini

Di sisi lain, TAM berjanji akan segera memberikan informasi paling up to date terkait mobil tersebut. Bahkan mereka memberi sinyal bahwa pada GIIAS mendatang akan ada mobil baru dari Toyota.

"Kita akan pasti memberikan informasi terkini, up to date, dan tercepat. Menjelang GIIAS tunggu saja nanti akan ada info-info baru. Coba hari Senin mungkin ada kabar-kabar baru apa gitu ya, mudah-mudahan nanti kita bisa informasikan something progress-lah," tutupnya.

Sekadar informasi, teknologi e Smart hybrid cukup mirip dengan sistem e-Power dari Nissan. Pada dasarnya peranti ini bisa digunakan melalui one pedal driving di mana mobil bisa berakselerasi dan berhenti berdasarkan tekanan pedal gas.

Selain Avanza, e Smart hybrid juga dikabarkan akan ditanamkan pada Toyota Vios. Jika benar, maka mobil itu akan menjadi rival Honda City e:HEV yang sudah dijual di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Thailand.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.