Sukses

Level PPKM Turun, Produsen GPS Tracker Ini Optimistis Dongkrak Penjualan

Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disambut baik oleh banyak pihak termasuk produsen GPS tracker, Fox Logger.

Liputan6.com, Jakarta - Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disambut baik oleh banyak pihak termasuk produsen GPS tracker, Fox Logger. Mereka menilai, dengan penurunan level PPKM maka mobilitas masyarakat akan meningkat dan berpotensi merangsang penjualan di sektor otomotif termasuk produk yang mereka niagakan.

"Semakin banyaknya penjualan kendaraan bermotor melahirkan pasar yang baru untuk FoxLogger. Sebab, setiap kendaraan bermotor yang keluar dari pabrikan yang digunakan untuk keperluan niaga atau bisnis, pasti membutuhkan GPS Tracker untuk memberikan analisis data pergerakan kendaraan tersebut," terang CEO FoxLogger Indonesia Alamsyah Cheung dalam keterangan resminya.

"Kemudian, jika kendaraan keluar dari pabrikan melalui perusahaan pembiayaan (leasing), maka lebih dipastikan lagi mereka membutuhkan Fox Logger agar membantu meminimalisasi risiko kehilangan kendaraan," tambahnya.

Lebih lanjut ia menilai, kuartal IV akan menjadi kuartal terbaik di 2021 karena situasi pandemi sudah menurun dan masyarakat kian sehat serta makin dekat kepada pintu kehidupan normal yang baru.

"Kami harus bersiap menghadapi lonjakan permintaan GPS tracker pada Kuartal IV yang dalam estimasi kami bisa 50 persen lebih tinggi dari kuartal III/2021," kata Alamsyah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2022 Makin Bergairah

Dirinya juga optimistis kondisi akan semakin baik lagi pada 2022 mendatang. Terlebih lagi pasar otomotif akan semakin berwarna dengan hadirnya lebih banyak lagi kendaraan listrik.

"Tahun depan kemungkinan akan jauh lebih baik dari 2021, dan mobil listrik akan memberikan warna baru pada dunia otomotif Indonesia. FoxLogger pastinya juga mengantisipasi hal ini," ujarnya.

Persaingan GPS tracker di Tanah Air sendiri kini semakin sengit dengan bertambahnya para pemain rintisan (startup) yang terjun di dalamnya. Namun bagi FoxLogger, kemunculan para pesaing ini merupakan hal yang positif karena menjadi tantangan untuk berkembang lebih baik dari masa sebelumnya, baik dari sisi produk maupun layanan.

Ke depannya, dengan target tetap menjadi nomor satu di pasar GPS tracker, Alamsyah menyebut rencana-rencana besarnya. Salah satu yang dimatangkannya adalah IPO di Bursa Efek Indonesia untuk membuat FoxLogger lebih profesional dan memiliki pijakan untuk sustainability.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini