Sukses

Tandingi Wuling, DFSK Juga Luncurkan Mobil Listrik Mungil

DFSK memperkenalkan mobil listrik mungil terbarunya untuk menandingi Wuling.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Wuling Mini EV di Cina beberapa waktu lalu, langsung membawa aura kompetisi sesama pabrikan Tiongkok. DFSK yang tahu Wuling meluncurkan mobil listrik mungil, juga tidak mau kalah dan turut menghadirkan model serupa untuk pasar domestik.

Mengutip Carnewschina, Minggu (17/10/2021) DFSK (Dongfeng Sokon Automobile) langsung menghadirkan Dongfeng Fengguang Mini EV.

Sejatinya, Fengguang Mini EV ini merupakan rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi kompak. Menurut informasi yang beredar, kehadiran Fengguang ini ditujukan untuk lebih mengenalkan produk tersebut ke wilayah yang lebih luas.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Fengguang Mini EV akan beradu pasar dengan pemain lainnya seperti Chery QQ Ice Cream dan rival utamanya, Wuling Hongguang Mini EV.

Secara tampilan DFSK Mini EV ini hadir dengan penyempurnaan dari sisi logo baru. Diharapkan, dengan penggunaan logo baru tersebut, mobil ini dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat otomotif.

Sementara untuk dimensinya, masih mempertahankan desain kotak nan mungil untuk memikat hati konsumen. Secara spesifikasi, dimensi panjang mobil kecil ini 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaganya Mencapai 34 tk

Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk. Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Sedangkan dari sisi pengecesan mobil, DFSK sudah mendesain port pengisian ulang baterai pada bagian depan mobil, yakni di balik logo baru pada grill. Dengan penempatan tersebut, membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

Kira-kira, bakal selaku apa mobil listrik mungil besutan DFSK ini ya?

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.