Sukses

Tesla Model 3 SR Plus Turun Harga

Tesla akhirnya mengumumkan penurunan harga untuk Model 3 Standard Range Plus (SR Plus) untuk pasar Asia Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Selain diproduksi langsung di Amerika Serikat, Tesla, sebagai produsen mobil listrik yang tengah naik daun juga memiliki fasilitas produksi di luar negeri Paman Sam.

Elon Musk, selaku CEO Tesla, sudah menanamkan investasi di Tiongkok untuk menjadi basis produksi Tesla untuk mengakomodir permintaan konsumen di Asia Timur.

Keberadaan pabrik tersebut pun terbukti sukses dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Pasalnya, penjualan mobil Tesla di negeri Tirai Bambu ini terbilang moncer.

Untuk terus memikat hati konsumen, Tesla, akhirnya memberikan harga spesial untuk konsumen setempat.

Mengutip Gasgoo Autonews, untuk mobil listrik Tesla Model 3 Standar Range Plus (SR Plus), mendapatkan diskon spesial dari pabrikan per 30 Juli 2021.

Besaran diskon yang diberikan oleh perusahaan adalah sebesar 15.000 Yuan atau setara dengan Rp 33,5 juta.

Alhasil, setelah mendapat pengurangan tersebut untuk harga Tesla Model 3 SR Plus ini menjadi 235.900 Yuan atau setara dengan Rp 526 jutaan.

Dalam informasi yang disampaikan, perusahaan mengatakan penurunan harga tersebut dilakukan karena adanya fluktuasi biaya yang sebenarnya.

Sehingga, perusahaan menganggap perlu untuk memberikan penyesuaian harga jual model tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Lain yang Memengaruhi Penurunan Harga

Di samping itu, bukan hanya karena fluktuasi, tetapi penurunan harga terkait Model 3 SR Plus ini juga disebabkan model lain yang baru saja mendarat di pasar Tiongkok.

Model Y Standard Range (SR) buatan Tiongkok ini baru saja memasuki pasar otomotif setempat. Untuk harga yang ditawarkan, memang lebih mahal sedikit karena dibanderol 276.000 Yuan atau setara Rp 616 jutaan.

Harga yang lebih mahal ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adalah ruang duduk yang lebih besar dan jarak mengemudi yang lebih panjang.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.