Sukses

Viral, Pengguna Moge Kawasaki H2 Bagi-Bagi Uang di Jalanan Kota Bandung

Liputan6.com, Bandung - Seorang content creator YouTube asal Bandung, Doni Salmanan melakukan aksi yang viral di media sosial. Aksi yang dilakukan adalah membagi-bagikan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu kepada orang-orang di jalanan.

Aksi bagi-bagi duit ini kemudian di tayangan di channel YouTube-nya @Donisalmanan pada 14 Juli 2021 kemarin. Belum diketahui kapan aksi sumbangan uang tersebut dilakukan. Namun aksi terpuji ini dilakukan sore hari di sekitar kota Bandung.

"Assalamualaikum guys, jadi di konten kali ini saya ada sedikit rejeki yang saya bagikan untuk para pejuang PPKM semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk para pejuang PPKM," kata Doni Salmanan dalam caption YouTube-nya.

Dari tayangan tersebut terlihat Doni membagi-bagikan uang kepada orang yang ditemui di jalan, baik pengendara motor, driver ojol, tukang parkir, pedagang kecil, hingga tuna wisma. Tidak sedikit penerima rezeki nomplok tersebut yang mengajak foto bareng.

 

2 dari 4 halaman

Ninja H2

Setiap orang mendapatkan jatah uang sebesar Rp 100 ribu. Namun belum diketahui berapa total uang yang dibagikan Doni kepada para pejuang PPKM. Melihat video Doni membagikan uang kepada warga yang ditemui, diperkirakan nilainya mencapai jutaan rupiah.

"Pada sore hari ini akan motoran bersama Ninja H2 di kota Bandung sambil bagiin uang untuk sedekah, dan atas nama subscribers channel youtube Doni Salmanan. Karena Minggu ini di Bandung sedang PPKM ya guys, jadi ingin membantu orang-orang di sekitar. Saya akan bagikan sambil motoran. Jadi dana ini saya bagikan bukan atas nama saya, tapi atas nama subscribers channel Doni Salmanan," kata Doni dalam tayangan pembuka YouTube-nya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Tayangan amal ini sontak mengundang beragam komentar. Hingga Jumat siang, 16 Juli 2021, tercatat 22.307 netizen memberikan tanggapan.

"Mantap Bang.. Jangan pernah bosan menjadi orang baik ," kata pemilik akun @fourzyx.

"Setelah gw bilang beliau telah ngebagiin duit ke 116. Berarti Rp.100.000 x 116 = ," timpal netizen lainnya, @akundana.

Di akhir video, Doni merasa bersukur bisa berbagi kepada masyarakat Bandung.

"Jadi untuk konten berbagi saya berusaha seadil mungin, di stopan, dan orang-orang di pinggir jalan. Kemudian saya langsung cabut karena sekarang lagi PPKM, karena untuk menghindari kerumunan. Jika kalian punya rezeki lebih bisa membantu kepada orang-orang yang membutuhkan," tutup Doni memberi pesan.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak