Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pemerintah Dorong Pengembangan Komponen Utama Kendaraan Listrik

Informasi terkait langkah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang terus memberikan dorongan dalam pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai dan energi baru terbarukan menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait langkah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang terus memberikan dorongan dalam pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai dan energi baru terbarukan menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai potret parkir mobil yang tidak umum, serta all new Honda Civic Hatchback yang resmi diperkenalkan, turut menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dukung Kendaraan Listrik, Pemerintah Terus Dorong Pengembangan Komponen Utama

Pemerintah dalam hal ini Kementerian perindustrian (Kemenperin) terus mendorong percepatan pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai dan energi baru terbarukan (EBT). Langkah ini, sejalan dengan targen Indonesia sebagai pemain penting dalam industri otomotif global.

Dijelaskan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, industri otomotif merupakan salah satu sektor prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. 3 Potret Mobil Parkir yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Tarif parkir di Jakarta sudah diwacanakan akan mengalami kenaikan. Tidak tanggung-tanggung, dalam wacananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sudah mengeluarkan besaran biaya parkir yang harus ditanggung oleh pemilik kendaraan saat menitipkannya di tempat parkir.

Tarif parkir untuk kendaraan roda empat yang akan diberlakukan menjadi Rp 60.000 per jam. Sedangkan untuk kendaraan roda dua meningkat menjadi Rp 18.000 per jam.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. All New Honda Civic Hatchback Akhirnya Diperkenalkan

Untuk pertama kalinya di dunia, Honda secara resmi memperkenalkan all new Civic hatchback secara virtual. Pabrikan berlambang huruf 'H' itu menyebut mobil anyarnya tersebut baru tersedia pada Agustus 2021.

Pada peluncuran kali ini, Honda menampilkan desain eksterior dan interior all new Honda Civic Hatchback serta performa yang semakin dinamis.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.