Sukses

Pabrikan Otomotif Tiongkok Saling Adu Teknologi Modern

Pabrikan otomotif Tiongkok terus mengekspansi segmen mobil. Mereka terus menyuguhkan teknologi terbaru yang disematkan pada model andalannya.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi yang kini disematkan di dalam mobil, membuat pemilik mobil semakin dimudahkan dalam penggunaannya. Salah satu fitur mobil yang kini mulai diaplikasikan di beberapa produk adalah voice command atau perintah suara.

Melalui teknologi tersebut, maka memungkinkan penggunanya mengoperasikan beberapa fitur yang ada di mobil hanya dengan perintah suara. Dengan begitu, pengemudi tidak perlu melepaskan tangan dari lingkar kemudi sehingga dapat berkonsentrasi terhadap jalan.

Saat ini, teknologi perintah suara begitu diagungkan para pabrikan otomotif asal Tiongkok. Sebut saja Wuling Motors, DFSK, dan yang terbaru adalah MG Motors Indonesia.

Wuling melalui produk andalannya Almaz RS, memungkinkan pemiliknya mengoperasikan fitur suara dengan bahasa Indonesia. Sementara DFSK melalui produknya i-Auto dan MG HS i-SMART Magnify, perintah suara yang diberikan masih terbatas karena pengooerasiannya melalui bahasa Inggris.

Tentunya, fitur yang bisa dioperasikan melalui perintah suara ini sangat beragam, mulai dari membuka dan menutup jendela, membuka sunroof, sampai memainkan musik dari layanan multimedia yang disematkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Fitur Keselamatan Terkini

Selain teknologi perintah suara, pabrikan Tiongkok ini juga berlomba untuk menghadirkan fitur keselamatan mumpuni bagi penggunanya. Mengenai fitur yang paling anyar adalah dari Wuling Almaz RS, melalui Advance Driver Assistance System (ADAS) yang di dalamnya disematkan beberapa fitur keselamatan.

Jika diuraikan, fitur tersebut meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance dan Automatic Light.

Sementara pada pabrikan mobil lainnya yakni MG, fitur yang dibenamkan juga sama dengan Wuling Almaz RS yakni Advance Driver Assitance System (ADAS) lantaran hanya perbedaan dalam penyebutan fitur tersebut.

Mengenai harga yang ditawarkan, harganya pun sangat kompetitif. Untum Wuling Almaz RS dibanderol dengan harga Rp 358,3 jutaan,  DFSK Glory i-Auto dibanderol Rp 335 jutaan , dan MG HS i-SMART Magnify dijual dengan harga Rp 469,8 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.