Sukses

Siapa Sangka, Airbag dan Setir Mobil Juga Diincar Maling

Liputan6.com, New York- Aksi maling seringkali meresahkan pemilik kendaraan bermotor. Tak hanya head unit atau pelek mobil, kini komponen lainnya pun menjadi incaran.

Sebut saja, spion, emblem mobil, knalpot, dan kini adalah setir mobil serta airbag. Di Amerika, tren pencurian mobili kini menyasar setir mobil dan airbag.

Dilansir dari Carbuzz, kasus terbaru dialami oleh seorang perempuan di Eastpoint. Dia mengungkapkan bahwa saat dia bangun, mobilnya sudah dibobol maling.

Alih-alih mencuri barang berharga yang ada di dalam mobil, pencuri itu malah menggondol setir mobil dan airbag. Pencuri membobol mobil tersebut dengan memecahkan kaca jendela mobil.

"Jendela belakang samping pengemudi saya pecah, kacanya berserakan. Saat saya membuka pintu samping pengemudi, setir mobil saya hilang," ungkapnya. 

2 dari 4 halaman

Memecahkan Kaca Mobil

Jenis kejahatan semacam ini dilaporkan telah terjadi 11 kali pada periode 2 sampai 3 Mei 2021. Pelaku seringkali memecahkan memecahkan kaca jendela mobil sisi kiri. Dalam beberapa kasus, cara itu tak membuat alarm mobil berbunyi.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: