Sukses

DFSK Gelora E Sudah Bisa Dipesan, Segini Kisaran Harganya

PT Sokonindo Automobile (DFSK) memanfaatkan IIMS Hybrid 2021 untuk meluncurkan kendaraan niaga bertenaga listrik, DFSK Gelora E.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) memanfaatkan IIMS Hybrid 2021 untuk meluncurkan kendaraan niaga bertenaga listrik, DFSK Gelora E. Tentu saja ini menjadi sebuah gebrakan dan bukti keseriusan DFSK dalam mendukung kebijakan pemerintah menuju era kendaraan listrik.

"DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia," terang CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Kamis (15/5/2021).

Sementara itu, Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya menyebut, kehadiran kendaraan listrik Gelora E menegaskan komitmen DFSK siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik.

"Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara, dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang," katanya.

Sebagai Light Commercial Electric Vehicle pertama di Indonesia, DFSK Gelora E bisa menjadi pilihan baru bagi sektor logistik, transportasi, maupun sektor lainnya.

Disebutkan, DFSK Gelora E dilengkapi dengan fitur fast charging dimana untuk mengisi daya baterai dari 20-80 persen hanya 80 menit. Sementara daya jelajahnya berdasarkan pengujian New European Driving Cycle (NEDC) mencapai 300 kilometer.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisaran Harga

Untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E dilengkapi sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sebagai kendaraan niaga yang biasa bekerja keras, Gelora E bisa diandalkan karena memiliki torsi mencapai 200 Nm.

Bicara soal dimensi, DFSK Gelora series memiliki panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm sehingga mampu menawarkan kabin ekstra luas dan lapang.

DFSK Gelora E tersedia dalam dua varian, yakni minibus dan blind van. Untuk minibus memiliki konfigurasi 7 tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan logistik.

PT Sokonindo Automobile pun telah membuka pre-order DFSK Gelora E. Untuk model minibus harganya berkisar antara Rp 510 juta hingga Rp 520 juta. Sementara model blind van antara Rp 480 juta sampai Rp 490 juta. Perlu diingat, harga tersebut berlaku selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.