Sukses

Top 3: Aturan Bepergian Selama PPKM dan Harga All New Honda CBR150R

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 bertujuan untuk menekan menyebaran Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 bertujuan untuk menekan menyebaran Corona Covid-19.

Cara bepergian dalam artikel "Simak Aturan Pergi Pakai Kendaraan Pribadi Selama Pembatasan Kegiatan di Jawa dan Bali" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Motor Listrik Elbike Siap Meriahkan Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia" dan "All New Honda CBR150R Meluncur, Simak Tipe dan Harganya". Berikut rangkumannya.

1. Simak Aturan Pergi Pakai Kendaraan Pribadi Selama Pembatasan Kegiatan di Jawa dan Bali

Guna menekan angka penyebaran Virus Corona Covid-19, pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali. Berlaku mulai 11-25 Januari 2021, sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi demi menurunkan penularan virus yang mewabah pertama kali di Cina tersebut.

Salah satu yang dibatasi, adalah sektor transportasi. Sesuai dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Juklak Transportasi Darat, ada beberapa syarat bagi pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti dilansir juga laman NTMC Polri, Selasa (12/1/2021).

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Motor Listrik Elbike Siap Meriahkan Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia

Program Corporate Innovation dari PT ELNUSA Tbk, AGNI, berhasil kembangkan motor listrik yang dinamakan Elbike. Setahun berjalan, program AGNI sudah menelurkan empat produk motor listrik dari 13 tim yang dijaring melalui dua batch dan tim tersebut disebut Agniers.

Produk yang dihadirkan ini berbeda dengan produk utama lini bisnis ELNUSA. Sebelumnya, ELNUSA lebih dikenal sebagai perusahaan layanan di bidang energi. Salah satu produk yang siap untuk dikenalkan yaitu Elbike, sebuah motor listrik yang beberapa waktu lalu (23/11) telah dipamerkan secara internal di Graha ELNUSA.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. All New Honda CBR150R Meluncur, Simak Tipe dan Harganya

Bukan Honda PCX 160, all-new Honda CBR150R lah yang menjadi model terbaru yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di awal 2021. Peluncuran dilakukan secara virtual, Senin (12/1/2021).

"Hari ini kami PT Astra Honda Motor memperkenalkan generasi terbaru motor sport all-new Honda CBR150R. Generasi terbaru model ini akan semakin memberikan kebanggaan bagi penggunanya," terang Executive Vice President Director AHM Johannes Loman saat peluncuran.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.