Sukses

BMW R nineT Terbaru Resmi Mengaspal, Simak Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki beragam pembaruan, BMW Motorrad secara resmi mengungkapkan spesifikasi R nineT terbaru. Tersedia lima pilihan varian, konsumen bisa memilih R nineT, R nineT Pure, R nineT Scrambler, dan R nineT Urban G atau S.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (23/10/2020), meski bergaya klasik, R nineT terbaru mendapatkan beragam fitur modern. Hal ini membuat debutnya pada tahun 2013 juga sukses menarik perhatian.

Menggunakan mesin boxer 2 silinder, 1.170 cc, motor pabrikan otomotif Jerman ini telah memenuhi standar Euro 5. Tenaga yang mampu dihasilkan R nineT terbaru mencapai 109 Tk pada 7.250 rpm dan torsi 116 Nm pada 6000 rpm.

Selain perubahan mesin, motor ini juga mendapatkan sistem pencahayaan LED di seluruh bagian, cluster instrumen melingkar twin-pod dengan desaon terbaru, dan pilihan cat standar serta opsional.

Salah satu skema warna yang menonjol bisa didapatkan pada varian R nineT Urban G atau S. Menggunakan nama "Edition 40 Years GS", model edisi terbatas ini mendapat skema cat mirip dengan R 100 GS yang legendaris.

Seperti yang telah disebutkan di atas, ada beberapa fitur yang kini ditawarkan sebagai standar pada BMW R nineT terbaru, seperti sistem ABS Pro, Dynamic Brake Control (DBC), Riding mode (Rain and Road), serta soket pengisian USB di seluruh varian.

2 dari 5 halaman

Fitur Lainnya

Selain itu, BMW juga menyematkan penyangga suspensi baru dengan redaman yang dapat disesuaikan, sehingga pengendara lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Tak hanya itu, tersedia juga paket kenyamanan yang terdiri dari cruise control, selain riding modes pro.

3 dari 5 halaman

Opsi Eksklusif

Selanjutnya terdapat opsi eksklusif untuk penyesuaian lain seperti roda, komponen milled, konversi belakang dan ujung belakang bergaya tracker.

Meski belum ada informasi kapan motor akan diluncurkan, kendaraan ini kabarnya tengah dipersiapkan untuk pasar Asia, khususnya India.

4 dari 5 halaman

Infografis Kunci Utama Putus Rantai Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: