Sukses

Rayakan HUT ke75 RI, Toyota Hadirkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai wujud komitmen di industri otomotif Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.

Memiliki beberapa perubahan, salah satu yang menarik perhatian ialah hadirnya fitur kesehatan bagi pengendara dan penumpang di kedua mobil pabrikan Jepang tersebut.

“Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab kami persembahkan sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Terintegrasi pada register A/C, Integrated Air purifier (Car Ionizer) bisa bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Selain itu, Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi filter udara, sehingga kondisi di dalam kabin senantiasa baik. Memiliki ukuran removable particle PM 2.5 or less, udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil.

Bermesin diesel, Kijang Innova menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo. Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari front bumper spoiler, rear bumper spoiler, hingga side skirt dan side sticker. Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

2 dari 4 halaman

Sienta Welcab

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Toyota Sienta mengusung karakter Multi Activity Vehicle (MAV) karena memiliki fitur sliding door.

Hadirnya Sienta Welcab diharapkan mampu memberikan kenyamanan lebih karena kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton.

Berada di baris kedua sebelah kiri, kursi ini telah dilengkapi sandaran tangan, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Dapat dioperasikan dengan dua cara, pemilik kendaraan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi smartphone.

3 dari 4 halaman

Harga

Kursi welcab juga disematkan fitur new rotation & side lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Tersedia empat pilihan varian, Kijang Innova TRD Sportivo Limited dibanderol mulai dari Rp359,1 juta hingga Rp431,9 juta. Hanya memiliki dua varian, Sienta Welcab mendapatkan harga Rp362,7 juta dan Rp380,4 juta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: